Serang (AntaraBanten) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno meresmikan beroperasinya empat gedung kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten, di Jalan Syech Nawawi Al-Bantani, di Serang, Selasa.


Keempat gedung tersebut adalah yakni gedung KPU Provinsi Banten, Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten, Gedung Dinas Sosial (Dinsos) dan Gedung Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Provinsi Banten.

Rano mengatakan, dengan diresmikannya empat gedung tersebut yang dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman (DSDAP)  tersebut diupayakan mampu mendukung kelancaran berbagai kegiatan Pemprov Banten dalam upaya memberikan pelayanan bagi masyarakat Banten.

"Pembangunan gedung baru tersebut, saya harapkan bisa menunjang kegiatan dan meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan Provinsi Banten," kata Rano yang menyampaikan sambutan secara singkat dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman (DSAP) Provinsi Banten M. Husni Hasan mengatakan, pembangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dibangun di atas lahan seluas 3.350 meter persegi yang terdiri dari bangunan utama dua lantai dengan luas total bangunan 1.298 meter persegi.

"Gedung KPU Banten ini dibangun sejak 2012 lalu dan dilakukan dalam dua tahap dengan total anggaran sebesar Rp9,8 miliar," kata Husni Hasan.

Pembangunan gedung Dewan Kerajinan Nasional (dekranasda) Provinsi Banten yang berlokasi di Kampung Kemang, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dibangun di atas lahan lahan seluas 2.110 meter persegi dengan luas total bangunan 1.035 m2. Sedangkan total anggaran pembangunan gedung tersebut Rp8,6 miliar.

Kemudian, kata Husni, gedung lainnya yakni Dinas Sosial Provinsi Banten berlokasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Desa Sukajaya, Kecamatan Curug Kota Serang, dibangun di atas lahan seluas 4.200 meter persegi yang terdiri dari bangunan utama dua lantai, dengan luas total bangunan 1.044 m2.

"Gedung ini dibangun selama tiga tahap yakni tahun 2012, 2013, dan 2014. Dengan total anggaran Rp10,7 miliar," kata Husni.

Bangunan keempat yang diresmikan secara bersamaan yakni Aula Bandiklat Banten yang berlokasi di Kawasan Bandiklat Banten, di Desa Karang Tanjung, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, luas total bangunan 2.620 meter persegi dengan total anggaran Rp18,2 miliar.

Selama ini puluhan gedung SKKPD yang sudah diresmikan sebelumnya berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten yang berada di Desa Sukajaya Kecamatan Curug Kota Serang dengan total luas areal  KP3B tersebut sekitar 60 hektare. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015