NEC Indonesia siap mendukung pemerintah mewujudkan Making Indonesia 4.0 melalui pelatihan sumber daya manusia pada fasilitas Pusat Industri Digital Indonesia 4.0.

"Pusat Industri Digital 4.0 merupakan fasilitas holistik satu atap untuk penerapan industri 4.0 di Indonesia," kata Presiden Direktur NEC Indonesia, Joji Yamamoto dalam acara Indonesia 4.0 Conference & Expo 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 24 – 25 Agustus 2022 seperti dikutip dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: NEC paparkan pemulihan pascapandemi di NEC Visionary Day ASEAN

Terkait hal itu PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) menjalin kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian RI yang dituangkan ke dalam naskah Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan naskah MOU dilakukan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM, Kemenperin RI Arus Gunawan dengan Presiden Direktur NEC Indonesia Joji Yamamoto dalam acara Indonesia 4.0 Conference & Expo 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 24 – 25 Agustus 2022.

Joji berharap melalui MoU tersebut dapat mengakselerasi perwujudan kebijakan tersebut.
 
Joji mengatakan kehadiran industri 4.0 sudah kian mendesak apalagi banyak produsen yang mengadopsi teknologi baru dalam berkompetisi di pasar global.

Teknologi baru ini hanya akan berguna jika tenaga kerja memahami bagaimana memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas. 

"Kami merasa terhormat menjadi salah satu mitra Kemenperin RI di bidang SDM teknologi industri," kata Joji.

Sebagai perusahaan global dengan berbagai solusi dan inovasi terkemuka di industri manufaktur, Joji berharap dapat mengambil bagian dalam memberikan solusi yang berharga bagi keberhasilan transformasi digital di industri manufaktur dan mempercepat inisiatif pemerintah dalam mewujudkan Making Indonesia 4.0.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022