Tangerang (AntaraBanten) - Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Banten, membagikan 500 bibit tanaman buah kepada masyarakat untuk menggalakkan suka menanam.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Abduh Surahman di Tangerang, Senin, mengatakan pembagian bibit tanaman dilakukan secara acak yakni pengendara dan masyarakat perumahan.

Kegiatan yang akan dilakukan secara berkesinambungan tersebut, dimulai dengan perayaan HUT ke-22 Kota Tangerang pada 28 Februari.

"Kami harapkan masyarakat bisa melakukan penghijauan di rumahnya masing-masing melalui bibit tanaman buah ini," ujarnya.

Ajakan penghijauan kepada masyarakat pun ditunjukan juga ke perusahaan maupun pabrik agar senantiasa menjaga lingkungannya sehingga pencemaran udara tidak terjadi mengingat kota tangerang sebagai kota jasa.

Adapun lokasi pembagian bibit tanaman yakni di perempatan lampu merah adipura, modernland, shinta plaza dan TMP Taruna.

Untuk bibit tanaman yang dibagikan kepada masyarakat seperti halnya bibit mangga, lengkeng, jambu air, rambutan dan lainnya. Karena masyarakat diharapkan bisa menanamnya di rumah.

"Tanaman itu tidak terlalu tinggi dan bisa berbuah dengan cepat. Maka itu kita ajak warga untuk hijaukan lingkungannya," paparnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyambut baik upaya Disnaker yang membantu program penghijauan dan tidak serta merta mengurus pekerja saja.

Diharapkan, seluruh SKPD lainnya pun membuat program yang sejalan dengan visi misi untuk mewujudkan kota tangerang yang layak huni, layak dikunjungi, memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat serta penerapan teknologi informasi.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015