Tangerang (AntaraBanten) - Para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang, Banten, menyalurkan ribuan paket sembako hasil urunan dalam program "Tangerang Bersodaqoh" untuk anak yatim di 13 kecamatan.


Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang, Senin, mengatakan gerakan yang diinisiasi para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang tersebut mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada saudara di lingkungannya yang kurang mampu.

Gerakan 'Tangerang Bersodaqoh' tersebut telah mengumpulkan sekitar 50 ribu paket sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat Kota Tangerang yang kurang mampu.

Para pegawai juga telah menyalurkan bantuan kepada 1.140 anak yatim yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

"Dana bantuan tersebut bersumber dari Baitul Mal yang dikelola para pegawai Pemkot Tangerang," ujarnya.

Dimas, pegawai Pemkot Tangerang mengatakan program yang dilakukan pegawai sebagai bentuk kepedulian dan tak hanya melulu pada kegiatan saja tetapi juga menyenangkan anak yatim.

Dengan motto akhlakul karimah, diharapkan kegiatan Pemkot Tangerang ini dapat dilakukan dalam setiap event perayaan hari besar islam maupun kalender event pemkot.

"Tidak hanya pada hari ulang tahun Pemkot Tangerang saja tetapi program yang sudah digalakan ini bisa rutin karena pegawai pun merasa antusias," paparnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015