Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten aman.

Jaminan tersebut, dikatakan Menteri Erick saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kemuning dan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/8).

Baca juga: Pemkab Tangerang prioritaskan perbaikan irigasi di 14 titik

"Hari ini mengunjungi dua pom bensin, SPBU Kemuning dan SPBU Balaraja untuk mendengar mengenai pasokan BBM dari para petugas dan pelanggan. Alhamdulillah, di SPBU Kemuning ketersediaan Pertalite kembali terjaga. Di SPBU Balaraja, ketersediaan Solar pun terpantau aman," ucapnya dalam keterangan tertulis diterima di Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan, dari hasil pantauan di SPBU pasokan Pertalite dan Solar terjaga dengan baik, meski sempat mengalami penurunan pasokan pada beberapa waktu sebelumnya.

"Kita akan terus mendorong penerapan sistem MyPertamina agar BBM bersubsidi dapat benar-benar tepat sasaran," katanya.

Melalui platform tersebut, kata Erick, masyarakat yang berhak mendapat BBM bersubsidi mendapat perlindungan penuh dari pemerintah untuk mendapatkan akses BBM bersubsidi.

"Kita terus berupaya agar BBM bersubsidi tepat sasaran. Sudah bukan eranya lagi yang mampu justru memakai BBM bersubsidi," ujarnya.

Ia mengungkapkan, setelah melakukan pemantauan dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina untuk menjaga ketersediaan pasokan dan meningkatkan pelayanan terkait pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat.

"Insya Allah mari kita jaga pasokan BBM dan penggunaan BBM bersubsidi agar benar-benar tepat sasaran," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri BUMN pastikan ketersediaan BBM bersubsidi aman di Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022