Pandeglang (AntaraBanten) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Erwan Kurtubi meminta para camat menjalankan tugas pengawasan dan pembinaan kepada kepala desa dan lurah di daerah itu.


"Para camat menjalankan kewenangan pelimpahan dari bupati yaitu melakukan pengawasan dan pembinaan kepada kepala desa dan lurah, dan itu saya minta dijalankan," katanya di Pandeglang, Sabtu.

Menurut dia, camat juga merupakan koordinator dalam menjalankan pemerintahan di wilayah, termasuk di desa atau kelurahan.

Erwan Kurtubi juga meminta para camat untuk mengajak kepala desa dan lurah menggali potensi ekonomi guna meningkatkan kegiatan ekonomi di daerah.

"Saya mengajak seluruh camat dan kepala desa dan lurah untuk menggali potensi ekonomi yang dimiliki serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)," katanya.

Menggali potensi sumber daya alam dan mengoptimalkan SDM, kata dia, tujuan utamanya guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Pengolahan potensi SDA dan peningkatan kualitas SDM tidak mudah  direalisasikan dalam waktu singkat, namun bukan merupakan hal mustahil untuk diwujudkan," ujarnya.

Kabupaten Pandeglang, kata dia, merupakan daerah yang kaya sumber daya alam, namun masih banyak yang belum dimanfaatkan.

Erwan juga meminta para camat agar menyampaikan berbagai keunggulan dan sarana penunjang di wilayahnya masing-masing yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta agar para camat menyampaikan potensi dan apa saja yang belum terolah atau tergarap oleh pemerintah daerah dan masyarakat yang sekiranya hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warga," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015