Pandeglang (AntaraBanten) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama atau "groundbreaking" pembangunan irigasi Ciliman di Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Hasil rapat kemarin, setelah meresmikan pembentukan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata, Presiden akan melakukan 'groundbreaking' pembangunan irigasi Ciliman," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pandeglang, Banten Yahya Gunawan di Pandeglang, Minggu.

Menurut dia, dalam acara "groundbreaking" itu tidak ada kegiatan lain, jadi kemungkinan waktunya tidak terlalu lama.

"Kalau menurut rencana tidak ada kegiatan lain, seperti ekspos terkait pembangunan irigasi Ciliman," katanya.

Setelah itu, kata dia, presiden akan menunju Kabupaten Lebak guna melakukan "groundbreaking" pembangunan tanggul Karian.

"Kalau di sana (Lebak) dijadwalkan ada ekspos terkait pembangunan tanggul tersebut. Jadi kemungkinan acaranya relatif lama," ujarnya.

Yahya juga menyatakan kedatangan presiden ke Provinsi Banten tujuan utamanya meresmikan pembentukan KEK pariwisata di kawasan wisata Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Pandeglang.

"Agenda utamanya meresmikan KEK pariwisata, sedangkan 'groundbreaking' pembangunan irigasi Cilimen dan tanggul Karian hanya tambahan," ujarnya.

Menurut dia, dijadwalkan presiden akan berangkat dari Bogor pada jam 09.00 WIB dan langsung menunju lokasi peresmian di kawasan wisata Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Pandeglang.

"Khusus Pak Presiden akan menggunakan helikopter, sedangkan pejabat lainnya akan lewat darat," katanya.

Yahya juga menyatakan bersiapan untuk kedatangan presiden dan peresmian KEK pariwisata sudah matang dan rencananya Joko Widodo akan berada di Kabupaten Pandeglang selama dua jam.

"Semua acara diatur oleh panitia pusat, kita di daerah hanya membantu saja dan terlibat dalam pengamanan ring tiga," ujarnya.

Ia juga menyatakan Dishubkominfo lebih fokus pada kelancaran jalan agar perjalanan para undangan tidak terganggu.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015