Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Banten menyebutkan sebanyak 126 ribu anak menjadi target imunisasi dalam rangka program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mulai 1 Agustus hingga 14 September 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdiar di Tangerang Selasa dalam keterangannya menjelaskan kegiatan imunisasi BIAN dilaksanakan di posyandu, puskesmas,dan rumah sakit

Pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk mengajak anak - anaknya ke pusat kesehatan agar mendapatkan imunisasi dengan tujuan pembentukan kekebalan kelompok dan penyakit. "Imunisasi dapat mencegah penyakit," katanya.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam keterangannya mengatakan imunisasi ini diberikan dalam rangka program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahap II sebagai imunisasi tambahan campak-rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib

“Yang berusia 5 sampai 59 bulan dengan target 95 persen dan 12-59 bulan dengan target 80 persen," kata dia.

Benyamin menerangkan, program BIAN ini bertujuan untuk mewujudkan Indonesia bebas dari campak rubela dan penyakit polio.

“Ini upaya meningkatkan cakupan imunisasi, dengan harapan jumlah kasus penyakit yang dapat dicegah, dan kejadian campak rubela dapat jauh menurun. Eliminasi target campak rubela pada 2023, dan Indonesia bebas polio tahun 2026 dapat dicapai,” kata Benyamin.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022