Pandeglang (AntaraBanten) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Erwan Kurtubi menyatakan laju pertumbuhan ekonomi daerah itu menunjukkan perkembangan yang positif.

"Memang pertumbuhan setiap tahun bervariasi, tapi menunjukkan indikasi cukup baik," katanya di Pandeglang, Kamis.

Ia juga menjelaskan, dalam lima tahun terakhir perkembangan ekonomi Pandeglang relatif baik, yakni pada 2009 sebesar 5,43 persen, 2010 (7,16 persen), 2011 (5,40 persen), 2012 (5,62 persen) dan 2013 (4,31 persen).

"Untuk pertumbuhan 2014 sedang dievaluasi, tapi saya yakin akan lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya.

Menurut dia, jika melihat persentasi tersebut, maka laju pertumbuhan ekonomi Pandeglang relatif tinggi, dan ini menjadi indikasi  perekonomian Pandeglang semakin baik, dan diharapkan bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Erwan juga menyatakan akan terus terus berupaya meningkatkan pertumbuah ekonomi dengan mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam yang tersedia.

"Kita memiliki potensi sumber daya alam cukup besar, namun selama ini pengelolaannya berlum maksimal. Ke depan akan terus kita optimalkan sehingga memberi dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang, katanya, juga terbuka bagi investor yang ingin berinvestasi untuk mengelola berbagai potensi sumber daya alam itu.

"Kita terbuka bagi investor, dan siap membantu proses investasi yang diperlukan, termasuk dalam pengurusan perizinan dan dokumen lain," katanya.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Pandeglang Sukran  menyatakan pihaknya siap membantu investor yang ingin berinvestasi, yang penting persyaratannya lengkap dan mengempuh semua proses yang ditetapkan.

"Kita akan bantu dalam pengurusan perizinan, dan kalau syaratnya dalam beberapa hari sudah keluar. Untuk izin mendirikan bangunan (IMB) misalnya hanya 14 hari," katanya.

Kecuali, kata dia, kalau perizinan yang mengharuskan adanya koordinasi dengan DPRD dan tinjauan lapangan, waktunya akan lebih lama.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015