Serang (Antara News) - Rumah Dunia menggelar karnaval seni untuk menyambut malam pergantian tahun yang akan diselenggarakan di theater terbuka Rumah Dunia di komplek Hegar Alam kota Serang Provinsi Banten.

 Acara akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlwh komunitas seni dan juga budayawan Banten.

 "Ada monolog dari Gesbica IAIN, pembacaan puisi dari komunitas BJS (Bahasa Jawa Serang), Stand up comedy dari IAIN, orasi literasi dari budayawan Banten Gol A Gong dan penasehat lain di rumah dunia, musikalisasi puisi oleh Paduraksa grup musikalisasi dari rumah dunia," kata Hilam Sutedja selaku ketua pelaksana di Serang, Rabu.

 Selain itu juga akan diselenggarakan peluncuran buku berjudul “Mendung di Sebesi” yang merupakan kumpulan cerpen dan puisi karya Yehan Minara dan Andri Kronis Setiawan.

Selanjtnya acara akan dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Presiden Rumah Dunia yang baru periode 2015-2019, Ahmad Wayang.

Hilman selaku ketua pelaksana mengatakan persiapan untuk acara malam pergantian tahun tersebut sudah final.

Meski dengan jumlah panitia yang sedikit hilman optimis acara ini akan berlangsung dengan lancar.

"Kita sudah terbiasa mengadakan kegiatan dengan panitia yang sedikit, gak berat. Bahkan kita waktu kegiatan jambore di handle sama 7 orang. Kalo terlalu banyak rada ribet, kalo sedikit kita bisa lebih bertanggung jawab dengan jobdes kita,¿ papar pemuda yang juga menjabat sebagai Sekjen Rumah Dunia.

Acara yang akan dimulai pada pukul 19:30 WIB ini akan dihadiri juga oleh para budayawan Banten yang tergabung dalam Kubah Budaya.

Selain itu, acara ini juga turut mengundang beberapa sekolah-sekolah, perguruan tinggi, dan instansi pemerintahan yang ada di Provinsi Banten.

“Kita  sudah mengundang Disbudpar Disdik, dan juga BPAD Perpusda. Kita sih berharap mereka dapat menghadiri acara karnaval seni kita ini," tambahnya.

Selain mempersiapkan teknis, Rumah Dunia juga bekerjasama dengan beberapa media lokal di Banten untuk mempublikasikan acara ini. Publikasi juga gencar dilakukan melalui sosial media diantaranya seperti twitter.

Hilman mengatakan, panitia tidak menargetkan jumlah peserta yang akan datang.

"Kalau ada 100 orang sih kita bersyukur. Biasanya sih ramai. Ada komsumsinya juga kok, gratis," ujar dia.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014