Tangerang (AntaraBanten) - Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap penerapan sistem rayonisasi dalam penerimaan siswa baru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang, Ahmad Luthfi di Tangerang, Rabu, mengatakan dalam penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru kemarin, banyak saran yang disampaikan masyarakat dan sekolah.

Misalnya saja, ada beberapa siswa yang tidak mampu mengikuti proses belajar mengajar di suatu sekolah karena kemampuannya dibawah rata-rata dan menyebabkan siswa itu pindah sekolah.

Atas hal tersebut, lanjutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi sehingga seleksi terhadap penerimaan siswa baru bisa tepat sasaran.

"Kita akan evalusasi terhadap beberapa catatan dalam penerimaan siswa baru yang kemarin untuk perbaikan ke depannya," ujarnya.

Pemkot Tangerang sebelumnya menerapkan sistem rayonisasi dalam penerimaan siswa baru. Dalam sistem tersebut, sekolah akan menerima siswa yang berada di satu lingkungan sekitar tanpa seleksi.

Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan dan kemudahan siswa dalam mengenyam pendidikan tanpa membedakan setiap sekolah.

Pasalnya, seluruh sekolah di Kota Tangerang akan ditingkatkan infrastrukturnya dan pengajaran sehingga menjadi sekolah unggulan.

"Sistemnya berjalan dengan baik tetapi ada beberapa yang masuk dalam catatan dan kita akan perbaiki lagi," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014