Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang sudah mencairkan dana sebesar Rp15 miliar untuk program "Tangerang Cerdas" untuk anak-anak yang kurang mampu.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan sejak pekan lalu secara bertahap telah mencairkan dana bantuan Tangerang cerdas kepada 14.257 siswa yang tidak mampu.

Misalnya saja 10 siswa/i SMA 7 Tangerang yang menerima masing - masing dana sebesar Rp1,2 juta  merupakan rapel bantuan selama enam bulan terakhir

Ia menjelaskan Pemkot Tangerang juga akan terus mengevaluasi terkait jumlah penerima program Tangerang Cerdas. Sehingga masih memungkinkan untuk adanya penambahan tapi tergantung hasil evaluasi dan verifikasi lanjutan.

"Jika masih ada siswa/siswi miskin yang belum masuk data base pada tahun 2014. Kami akan mengkoordinasikan hal tersebut ke Badan Pusat Statistik (BPS) dan akan dilakukan verifikasi." ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang A Luthfi mengatakan Pemerintah Kota Tangerang sedang mendistribusikan dana bantuan program Tangerang Cerdas kepada 14.257 siswa/siswi.

Adapun untuk Biaya Personil Pribadi besaran bantuannya disesuaikan dengan jenjang pendidikan yakni untuk tingkat SD/MI sebesar Rp80 ribu/bulan, untuk tingkat SMP/MTs Rp100 ribu/bulan, dan untuk tingkat SMA/MA/SMK sebesar Rp200 ribu/bulan.

Sedangkan untuk Biaya SPP tingkat SD/MI sebesar Rp40 ribu/bulan, SMP/MTS sebesar Rp75 ribu/bulan, serta SMA/MA/SMK Rp150 ribu/blan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014