Tangerang (Antara News) - PT Garuda Indonesia dan Bank BNI Syariah melakukan kerja sama tentang transaksi pembiayaan deposit "booking seat" dan pembiayaan "ticketing" penyelenggara perjalanan ibadah umroh dan haji khusus.


Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer di Tangerang, Selasa, mengatakan kerja sama ini untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara haji khusus dan umroh melalui bantuan pendanaan seiring meningkatnya jumlah jemaah yang melaksanakan haji khusus dan umroh.

"Kerja sama ini akan dapat membantu likuiditas mitra bisnis garuda indonesia dalam hal PPUI dan PIHK sehingga mengoptimalkan tingkat keterisian kursi garuda indonesia khususnya penerbangan ke Jeddah," katanya.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki 21 penerbangan tiap minggunya ke Jeddah dari Jakarta, Medan, Surbaya, Makasar. Melalui penerbangan Jakarta - Jeddah yang dilayani 14 kali per minggunya, Garuda Indonesia memperkenalkan layanan first class dengan menggunakan armada terbaru Boeing 777-300ER.

Garuda Indonesia pun pada tahun 2013 dinobatkan sebagai the best airline dalam pelaksanaan penerbangan haji.

Sebelumnya, sejak tahun 2009 hingga 2011, Garuda Indonesia juga dapat apresiasi dari GACA Arab Saudi untuk kategori excellent service dan cooperation serta long life achievement untuk pelayanan haji selama 10 tahun berturut - turut.

Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano mengatakan sejak ditunjuk sebagai bank penerima setoran haji maka peranan BNI Syariah pada sektor bisnis haji dan umroh semakin besar dan perlu kerja sama dengan mitra terpercaya.

Melalui kerja sama ini diharapkan tercipta program promosi bersama dengan Garuda Indonesia seperti pemasaran bersama, cicilan paket umroh dengan menggunakan kartu hasanah debit maupun kartu pembiayaan hasanah card.

"Intinya kita ingin menjadi bagian dari kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh," katanya.

Saat ini nasabah tabungan baitullah BNI syariah berjumlah lebih dari 193 ribu nasabah dan akan terus berkembang. "BNI syariah merupakan mitra travel terbaik bagi penyelenggara haji dan umroh," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014