Presiden RI Joko Widodo mengirimkan bantuan untuk seorang warga Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), bernama Nenek Sofia yang gagal bertemu Presiden saat berkunjung ke daerah ini pada 31 Mei hingga 2 Juni 2022.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis, Nenek Sofia sempat menunggu di jalan tempat Presiden Jokowi melintas, namun tak bisa bertemu karena banyak masyarakat yang antusias ingin bertemu Presiden.

Baca juga: Presiden apresiasi teknologi pengolahan bambu di Ngada

Gagalnya Nenek Sofia bertemu Presiden diberitakan oleh salah satu media daring. Ketika membaca kisah tentang Nenek Sofia di media daring itu, Presiden langsung memerintahkan asisten ajudannya untuk mencari Nenek Sofia dan mengirimkan bantuan.

"Saya tahu Presiden akan datang dari orang-orang, saya menunggu di tempat yang dilalui Presiden, awalnya di lapangan namun tidak bisa bertemu," kata Nenek Sofia.

Nenek Sofia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan yang dikirimkan.

"Bapak Presiden syukur alhamdulillahirabbil alamin, permintaan saya telah dikabulkan, saya tidak bisa membalas semua kebaikan ini," ujar Nenek Sofia.

Nenek Sofia menitipkan kain tenun khas Ende untuk diberikan kepada Presiden Jokowi.

"Kain tenun ini saya berikan kepada Pak Presiden untuk dipakai," kata Nenek Sofia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022