Serang (AntaraBanten) - Pemerintah Provinsi Banten siap mendukung pembangunan pro rakyat yang nantinya akan dilaksanakan kabinet baru dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya berharap program-program  pak Jokowi-JK yang sangat berpihak kepada rakyat dapat didukung penuh oleh pembantu-pembantunya atau menteri-menterinya. Dan kami di Provinsi Banten, sangat siap mendukung pembangunan pro-rakyat kabinet Pak Jokowi dan Pak JK," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno di Serang, Senin.

Rano mengatakan, pihaknya meyakini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla adalah orang yang merakyat. Ia meyakini hal tersebut karena sudah terbukti saat Joko Widodo menjadi Walikota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta.

Begitu juga dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sudah terbukti dekat dengan rakyat saat menjadi wakil presiden pada periode sebelumnya.

"Saya yakin beliau akan tetap seperti itu, tidak akan berubah gaya dan sikap, tetap merakyat," kata Rano terkait pelantikan Presiden Indonesia 2014-2019 Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Rano mengatakan, sebagai Gubernur Banten yang juga merupakan anak buah atau bawahan presiden, berharap program-program yang sangat berpihak kepada rakyat dapat direalissikan dan didukung penuh oleh pembantu-pembantu atau kabinet Presiden Jokowi-JK.

Sementara itu Pengamat Ekonomi Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Dahnil Anzar mengatakan, setelah presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilantik, harapan publik terhadap Jokowi-JK sangat tinggi. Dengan demikian 'pekerjaan rumah' terbesar Jokowi-JK adalah menjawab harapan masyarakat yang sangat tinggi tersebut.

"Harapan masyarakat itu adalah perubahan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik, berkurangnya praktek korupsi dan rente di pemerintahan, atau pemerintahan yang bersih," kata Dahnil. 

Maka, kata Dahnil, pengumuman kabinet Jokowi-JK menjadi salah satu indikator, apakah Presiden Jokowi-JK memberikan 'sinyal' positif menjawab harapan publik tersebut.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014