PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan terus mendorong budaya "electrifying lifestyle" kepada masyarakat. Secara khusus Manajemen PLN UP3 Banten Selatan berkesempatan bertemu langsung Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Rabu (18/05/2022). 

"Electrifying lifestyle" merupakan gerakan mengaplikasikan gaya hidup baru dengan lebih mengoptimalkan penggunaan peralatan elektronik yang bebas emisi pada kehidupan sehari-hari. Sebagaimana yang diketahui bahwa "electrifying lifestyle" adalah solusi untuk mewujudkan "net zero emission" 2060.

Manager PLN UP3 Banten Selatan Irwanto Wahyu Kusumo menyampaikan salah satu "electrifying lifestyle" yakni dengan penggunaan kompor induksi. Irwanto menjelaskan penggunaan kompor listrik lebih ramah lingkungan dan bebas dari polusi.

"Ini merupakan komitmen PLN memasyarakatkan 'electrifying lifestyle' dan mengajak masyarakat menggunakan alat memasak yang ramah lingkungan seperti kompor induksi," ujar Irwanto.

Senada dengan itu, Irna Narulita menyampaikan kesiapannya dalam mendukung promosi "electrifying lifestyle" khususnya kepada seluruh warga Kabupaten Pandeglang. 

"Salah satu hal nyata dalam mendukung 'electrifying lifestyle' adalah dengan penggunaan kompor induksi. Kompor induksi ini bisa menjadi pilihan dan solusi yang ramah lingkungan bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten pada umumnya," ujar Irna

Selain itu Irna juga menyampaikan bahwa peran PLN sangatlah penting, selain sebagai penyedia layanan pasokan listrik, juga karena memiliki Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud peran dalam dukungan pembangunan daerah. 

"Saya berharap program TJSL dari PLN nantinya bisa tepat sasaran sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Irna

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan PLN khususnya UP3 Banten Selatan dapat terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Pandeglang khususnya terkait program-program yang berdampak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Rid/Ril)
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022