Serang (AntaraBanten) - Ketua DPRD Banten Asep Rahmatulloh mengajak para anggota dewan yang baru untuk meningkatkan disiplin sebagai anggota dewan dalam menjalankan rapat.

"Nanti kita minta Badan Kehormatan Dewan untuk melakukan pengawasan disiplin secara intensif. Jika ada yang melanggar sanksinya nanti diserahkan ke partai masing-masing," kata Asep Rahmatulloh usai dilantik sebagai Ketua DPRD Banten dalam rapat paripurna DPRD Banten di Serang, Selasa.    

Asep mengajak seluruh anggota DPRD Banten  menunjukan disiplin yang tinggi dalam rapat-rapat dewan. Selain itu, seluruh anggota dewan juga perlu menjaga kebersamaan dalam mengawal dan melaksanakan aspirasi rakyat.

"Walaupun latar belakang anggota dewan berbeda, namun kebersamaan harus dibina demi kepentingan rakyat," kata Asep.

Menurut Asep, agenda selanjutnya setelah pelantikan pimpinan, DPRD Banten akan melanjutkan rapat paripurna untuk penyusunan tata tertib (Tatib), pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), seperti Komisi-komisi, Badan Musyawarah dan juga badan anggaran.

Menurut Asep,  fungsi DPRD memiliki posisi strategis sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan dan mengelola potensi ekonomi Banten yang cukup tinggi, untuk dikelola dan dimanfaatkan demi kesejahteraan masyarakat Banten.

"Untuk mengelola potensi ekonomi dan sumber daya alam yang besar di Banten, kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Sehingga perlu kerja sama dan sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif," katanya.

Sementara itu Plt Gubernur Banten Rano Karno mengajak seluruh anggota DPRD Banten periode 2014-2019 untuk meningkatkan kerja sama yang baik, antara legislatif dan eksekutif dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Amanah dan tanggung jawab demi pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, ada pada pundak kita masing-masing. Mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Rano.

Lima pimpinan DPRD Banten periode 2014-2019 dilantik dan diambil sumpahnya dalam rapat paripurna DPRD Banten. Lima pimpinan DPRD Banten tersebut, yakni Asep Rahmatulloh (Ketua), SM Hartono (Wakil Ketua), Nuraeni (Wakil Ketua), Ali Zamroni (Wakil Ketua), Muflikhah (Wakil Ketua).

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014