Serang (Antara News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno melantik 15 pejabat di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Kamis.


Sebanyak 15 orang pejabat yang dilantik tersebut yakni empat orang pejabat eselon II dan 11 orang pejabat eselon III.

Adapun empat pejabat eselon II dilingkungan Provinsi Banten yang dilantik yakni Djoko Sumarsono menjabat Kepala Biro Perlengkapan dan Aset, Wira Hadikusuma menjabat Sekretaris Dewan Pengurus Korpri, Dian Wirtadipura menjabat Kepala Biro Organisasi  dan M. Natsir Azis sebagai staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Plt Gubernur Rano Karno mengatakan pengambilan sumpah jabat untuk 15 orang pejabat struktural hakikatnya bukan sekedar mengisi kekosongan jabatan, namun juga untuk berbenah dalam upaya memenuhi harapan masyarakat Banten yang semakin besar.

Menurut Rano, masyarakat berharap Pemerintah Provinsi Banten melalui jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), mampu mewujudkan target-target pembangunan dengan nyata, taat aturan serta tepat waktu dan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Masyarakat menginginkan tersedianya dan terpenuhinya kebutuhan dasar berupa infrastruktur yang memadai, pelayanan publik yang makin baik, ketersediaan kebutuhan pangan yang terjangkau dan tentu saja masyarakat berharap adanya birokrat-birokrat yang bersih sebagai pelayan masyarakat yang bisa dipercaya dalam mengelola tugas-tugas pemerintahan," kata Rano.

Rano mengajak para pejabat yang baru dilantik, untuk memaknai pengambilan sumpah jabatan sebagai salah satu upaya untuk kembali pada 'khittah' sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara yang bekerja semata-mata demi kepentingan rakyat.  

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014