Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan sistem katalog elektronik lokal atau E-Katalog menjadi bagian penting dari kemajuan pelayanan pengadaan barang jasa khususnya pelaku UMKM.

"Seluruh penyedia, khususnya UMKM lokal asli Kota Tangerang dapat berpartisipasi demi tercapaianya tujuan memajukan ekonomi lokal," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam kegiatan Sosialisasi Penerapan Katalog Elektronik Lokal Kota Tangerang yang berlangsung secara daring, Kamis (21/4).

Baca juga: PUPR Kota Tangerang perbaiki 25 titik ruas jalur mudik Lebaran

Dijelaskannya kehadiran sistem katalog elektronik lokal sebagai bentuk upaya transformasi pelayanan berbasis digital yang baik sesuai dengan tujuan pengadaan.

"Serta meningkatkan daya saing ekonomi lokal, khususnya pelaku UMKM di Kota Tangerang," ujarnya.

Wali Kota Arief menegaskan katalog elektronik lokal selain untuk memenuhi kebutuhan pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah, inovasi ini juga untuk memajukan penyedia yang dikhususkan bagu penyedia lokal di daerah.

Lebih lanjut Wali Kota mengharapkan agar seluruh peserta sosialisasi dapat memahami informasi terkait penerapan dan penyelenggaraan katalog elektronik lokal dalam berbagai bidang yang ada di Kota Tangerang.

"Untuk melihat sejauh mana manfaatnya dapat dirasakan bersama demi memajukan ekonomi Kota Tangerang," ujarnya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022