Salernitana yang terancam degradasi secara mengejutkan menaklukkan Udinese 1-0 berkat gol balik Simone Verdi pada menit tambahan babak kedua dalam laga Serie A Italia antara kedua tim di Dacia Arena, Udine, Kamis dini hari WIB.

Pertandingan ini seharusnya digelar Desember 2021 namun ditunda akibat wabah COVID. Milan Djuric dan Paolo Mazzocchi absen membela Salernitana karena akumulasi kartu sedangkan Beto dan Roberto Pereyra absen membela tuan rumah Udinese karena cedera.

Baca juga: Liga Spanyol: Atletico dipaksa seri oleh Granada di kandang sendiri

Udinese menciptakan peluang gol pada awal laga ketika Gerard Deulofeu melepaskan tembakan ke arah gawang. Kiper tim tamu, Luigi Sepe, juga langsung diuji oleh tendangan jarak jauh Lazar Samardzic.

Sepe tak sempurna menghadang umpan silang Ignacio Pussetto sampai memantul kembali ke depan sehingga bek Nadir Zortea harus berjibaku menyelamatkan gawang Salernitana dengan mencegah Destiny Udogie menyambar bola yang memantul itu.

Salernitana membuat peluang terbaiknya pada menit ke-81 ketika Mikael memanfaatkan kesalahan Marvin Zeegelaar dengan melepaskan tendangan jarak jauh yang terbelokkan badan Pablo Mar sampai membentur tiang gawang ketika kiper Udinesa Marco Silvestri sebenarnya sudah mati langkah.

Sesaat kemudian Udinese hampir menciptakan gol ketika tendangan bebas Deulofeu membentur tembok betis Salernitana namun Sepe sigap menepisnya.

Akhirnya kebuntuan terpecahkan ketika Salernitana melancarkan serangan balik cepat yang diakhiri oleh umpan sempurna Ederson kepada Verdi yang berhasil menaklukkan Silvestri yang sudah terlanjur maju, demikian laman football-italia.
 

 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022