Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, dampak dari pembangunan jalan tak hanya sekedar perbaikan infrastruktur tetapi juga peningkatan perekonomian warga.

"Semoga dengan dibangunnya jalan tersebut dapat meningkatkakan perekonomian masyarakat. Dengan jalan yang mulus, tentu nilai investasi juga akan semaikin tinggi," kata Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu.

Oleh karena itu, Arief meminta pengertian warga masyarakat atas tersendatnya arus yang melintasi Jalan Imam Bonjol - Karawaci akibat dari pengerjaan perbaikan ruas jalan tersebut.

Ia mengatakan, pengerjaan pengecoran ruas jalan Imam Bonjol - Karawaci sepanjang kurang lebih 260 meter tersebut memakan waktu tiga bulan.

Maka itu, dampak yang kini dirasakan yakni kemacetan karena ruas jalan menjadi sempit.

Oleh karena itu, Arief juga memerintahkan pihak terkait untuk mengantisipasi kemacetan sebagai akibat dari pengerjaan proyek di beberapa titik di Kota Tangerang. "Kita harap warga dapat memahami kondisinya," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Herman, mengatakan, pemkot telah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk membantu mengatur arus lalu lintas di wilayah tersebut.

"Beberapa petugas telah kita tempatkan di lokasi perbaikan jalan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan," tegasnya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT), Karsidi, mengatakan, Pemkot Tangerang sedang gencar melakukan pembangunan berupa penataan ruang publik, infrastruktur dan taman.

Ia memberikan contoh, revitalisasi Taman Pramuka yang berada di depan Kantor Satpol PP Kota Tangerang. Penggerukan drainase di Jalan MH. Thamrin hingga mengurai titik kemacetan dengan memperluas ruas jalan di setiap tikungan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014