Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengajak universitas untuk mengembangkan konsep "Liveable, Investable, Visitable, dan e-City".

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan program Kota Tangerang sebagai kota layak huni, layak investasi, layak dikunjungi, dan kota yang menggunakan teknologi informasi berbasis elektronik harus dimulai dengan tersedianya infrastruktur yang representatif.           

Di antaranya kemudahan dalam mengakses pendidikan, menyediakan berbagai fasilitas publik yang representatif seperti taman-taman tematik, jalan, sarana transportasi yang terintegrasi sehingga memudahkan bagi para pelancong untuk menjelajahi setiap sudut Kota Tangerang.

Ditambah dengan ketersediaan perangkat berbasis elektronik guna mendukung berbagai kebutuhan dan aktivitas masyarakat yang sudah serba digital.

Oleh karena itu, Arief berharap keberadaan institusi pendidikan yang ada di Kota Tangerang dapat terus berperan dan berpartisipasi aktif dalam setiap program pembangunan seperti Tangerang Cerdas, Tangerang Bersih, Tangerang Sehat, Tangerang Terang dan lainnya.

"Tujuan akhirnya adalah untuk mewujudkan LIVE, sebagai kota yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang," tegasnya.

Ditambahaknnya, guna mendukung terlaksananya program ini diperlukan kerja sama serta komunikasi yang baik antara Pemkot, masyarakat maupun dengan pelaku-pelaku dunia pendidikan.

"Perguruan tinggi dituntut untuk menghasilkan sarjana yang siap bekerja dan memiliki kemampuan untuk bersaing serta berinovasi dalam mengembangkan daerahnya," ujarnya.

Rektor niversitas Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang Mas Iman Kusnandar, menyambut baik rencana Pemkot Tangerang karena untuk menghadapi persaingan tantangan pasar global.

"Persaingan tahun depan akan semakin lebih tinggi. Maka itu, pihaknya telah mempersiapkan dan bekerja keras untuk menghasilkan sarjana yang berkualitas," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya pun telah mencetak sarjana dengan bekal untuk siap bekerja dan bersaing dalam mencari pekerjaan. "Mahasiswa yang lulus pada tahun ini saja sudah sebagian besar bekerja," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014