Pandeglang (AntaraBanten) - Dinas Peridustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan membangun tempat promosi produk guna lebih memperkenalkan pada masyarakat.

"Kita belum punya lokasi untuk mempromosikan produk perdagangan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dibangun," kata Kepala Disperindagpas Kabupaten Pandeglang A Fahmi Sumanta di Pandeglang, Kamis.

Ia menyatakan, sebenarnya bangunan untuk tempat promosi itu sudah ada, yakni eks Kantor Disperindagpas yang berlokasi di Curug Sawer, Kecamatan Pandeglang.

Namun, lanjut dia, bangunan tersebut milik pemerintah Provinsi Banten, jadi perlu izin untuk menggunakannya.

"Kita segera mengajukan izin pemanfaatan bangunan itu, dan mudah-mudahan disetujui, sehingga kami bisa mempromosikan berbagai produk pada masyarakat," katanya.

Fahmi menyatakan, Pandeglang sebenarnya memiliki cukup banyak produk, baik hasil pertanian, perkebunan maupun industri rumah tangga, namun selama ini yang telah dikenal masyarakat relatif sedikit.

Untuk hasil pertanian dan perkebunan, kata dia, di antaranya beras, pisang, sukun, talas beneng serta aneka jenis umbi-umbian lainnya.

Sedangkan produk industri rumah tangga, seperti emping melinjo, sepatu dan sandal, aneka jenis anyaman, serta patung badak dari kayu.

"Saya yakin setelah ada tempat promosi peroduk-produk tersebut lebih dikenal masyarakat dan diminata sehingga produksinya pun semakin banyak," katanya.

Dia mengatakan, pada tempat promosi itu juga dibolehkan bagi masyarakat yang  akan membeli produk yang ada, jadi sekalian tempat penjualan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014