Tangerang (AntaraBanten) - Diler Utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mencatat penjualan tipe Supra-X merupakan yang terbanyak selama periode Januari hingga Juni 2014.

Kepala Pemasaran WMS, Ario di Tangerang, Selasa, mengatakan sepeda motor Honda tipe Supra-x telah terjual sebanyak 15.484 unit pada periode tersebut.

Sedangkan di posisi selanjutnya yakni tipe Revo Series yang terjual sebanyak 10.014 unit, kemudian Blade Series sebanyak 4.131 unit.

"Tipe Cub Honda untuk seluruh tipe berkontribusi sebanyak 13,3 persen untuk total penjualan sebanyak 29.629 unit yang hingga Juni ini pangsa pasarnya mencapai 59,04 persen," kata Ario.

Head of Technical Service WMS, Taryudin menambahkan ketiga jenis tipe sepeda motor tersebut telah terbukti keiritannya hingga laku di pasar karena mengadopsi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM FI).   

Bahkan kegiatan adu irit tipe bebek Honda telah dibuktikan dengan melibatkan masyarakat perihal keiritan konsumsi BBM.

"Seluruh produk Honda sudah injeksi dan dikenal hemat bahan bakar. Kami pun minta kepada masyarakat untuk membuktikannya melalui adu atau lomba irit," paparnya.

Di sisi lain, penjualan suku cadang sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang sejak Januari hingga Mei 2014 mengalami peningkatan 56,6 persen dibandingkan tahun 2013.

Sebelumnya Head Of Part Main Dealer WMS, Carlos Sanusi mengatakan pendapatan yang diperoleh dari penjualan suku cadang mencapai Rp62 miliar.

Kemudian, terkait mudik lebaran, WMS menyediakan Bale Santai Honda di area SPBU 34.157.03 Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Head of Customer Care WMS, Lutfi Hernowo mengatakan Bale Santai Honda akan menyediakan berbagai pelayanan seperti pengecekan motor gratis, diskon suku cadang, takjil gratis, tempat bermain anak, P3K, mushola dan layanan pijat gratis.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014