Serang (AntaraBanten) - Ratusan orang tua/wali murid Yayasan Pendidikan Islam Al-Izzah Kota Serang melakukan penggalangan dana untuk membantu warga muslim di Jalur Gaza, yang disalurkan melalui perwakilan Majelis Ulama Palestina Syekh Ali Muqbil.

Penggalangan dana secara spontanitas tersebut dilakukan Yayasan Pendidikan Islam Al-Izzah Kota Serang, bersama ratusan orang tua/wali murid dalam kegiatan buka bersama yang dihadiri perwakilan ulama Palestina Syek Ali Muqbil di Serang, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, dana yang terkumpul sekitar Rp75 juta langsung diserahkan oleh Ketua Yayasan Al-Izzah Ali Abubakar kepada perwakilan majelis ulama Palestina Syekh Ali Muqbil yang sengaja berkunjung ke Indonesia melalui undangan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Banten.

"Bantuan ini secara spontan kami kumpulkan dari yayasan dan wali murid beberapa saat sebelum berbuka puasa," kata Ali Abubakar.

Sementara itu Ketua KNRP Banten Amrozi M Rais mengatakan perwakilan majelis ulama Palestina Syekh Ali Muqbil akan berada di Banten selama tiga hari. Sebelumnya, perwakilan ulama Palestina tersebut berkunjung ke Kalimantan dan Sulawesi serta selanjutnya ke beberapa daerah lainnya.

"Tujuan kedatangan perwakilan ulama Palestina ini dalam upaya meminta dukungan umat muslim dunia bagi warga muslim Palestina, serta mengingatkan kaum muslimin bahwa mereka punya tanah di Palestina. Selain itu sebagai upaya sosialisasi bahaya zionisme Israel," kata Amrozi M Rais.

Selain berkunjung ke Yayasan Al-Izzah, kata dia, perwakilan ulama Palestina juga akan mengunjungi sejumlah tempat lainnya seperti Masjid Agung At-tsauroh Kota Serang dan tempat lainnya.

Amrozi mengatakan, selain bantuan dana dari warga muslim di Banten, pihaknya juga masih melakukan kordinasi dengan pihak Palestina untuk kemungkinan mengirimkan sejumlah relawan ke Palestina.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Muqbil juga menayangkan video korban-korban warga sipil Palestina serta kerusakan bangunan dan juga termasuk pihak Israel akibat perang perebutan wilayah antar Palestina dengan Israel.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014