Bayern Muenchen sukses melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan RB Salzburg 7-1 di leg kedua 16 besar dan mengantongi agregat 8-2 di Allianz Arena pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bayern langsung memimpin 3-0 sampai menit ke-23 lewat hat-trick Robert Lewandowski. Serge Gnabry kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 sampai turun minum. Thomas Muller mencetak dua gol di babak kedua dan disusul satu gol dari Leroy Sane.

Baca juga: Liga Champions : Inter Milan disingkirkan Liverpool dengan agregat 1-2

Sementara itu, RB Salzburg memperkecil ketertinggalan melalui gol Maruits Kjaergaard.

Hasil ini membuat Bayern melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 8-2. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Bayern mendapatkan hadiah penalti di menit ke-12 setelah Maximilian Woeber melanggar Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Bayern memimpin 1-0.

Nicolas Seiwald sempat membuat peluang emas untuk Salzburg pada menit ke-14. Bola tembakan Seiwald dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Andreas Ulmer.

Woeber kembali melanggar Lewandowski pada menit ke-21 dan setelah ditinjau lewat VAR, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti untuk Die Rotten. Lewandowski kembali maju sebagai eksekutor dan membawa Bayern memimpin 2-0.

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-23. Umpan silang Muller memaksa Kohn keluar dari garis gawang. Meski begitus, justru Lewandowski yang tiba lebih dahulu dan membelokkan bola.

Bayern benar-benar tidak bisa dibendung oleh tim tamu setelah memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Serangan balik cepat, Coman memberikan umpan ke Gnabry yang berlari di tiang jauh sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Salzburg.

Salszburg mengancam pada menit ke-45. Karim Adeyemi mendapatkan celah melepaskan tembakan, tetapi bola dapat diantisipasi Ulmer. Skor 4-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Bayern langsung menggebrak di babak kedua. Tidak banyak perbedaan, tetapi Salzburg mencoba bermain berhati-hati agar tidak kebobolan lagi.

Thomas Muller berhasil membawa Bayern memimpin 5-0 pada menit ke-54. Umpan terobosan Sane membelah pertahanan lawan dan dituntaskan oleh Muller di kotak penalti..

Bayern sempat kecolongan pada menit ke-70. Lewat skema serangan balik, Maurits Kjærgaard dengan mulus sukses melesakkan gol ke gawang Manuel Neuer untuk mengubah skor menjadi 1-5.

Bayern kemudian memperbesar keunggulan lagi pada menit ke-83. Kombinasi Sane dan Muller tidak bisa dihentikan. Di dalam kotak penalti, Muller mengirim tembakan melengkung ke sudut kanan atas. Skor menjadi 6-1

Bayern membungkus kemenangan mereka dengan gol pada menit ke-85. Kali ini giliran Sane yang menuntaskan umpan Lewandowski dengan sepakan keras ke sisi atas jala gawang lawan. Pertandingan berakhir dengan skor 7-1

Susunan Pemain:
Bayern Muenchen (3-4-2-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule (67' Nianzou Tanguy Kouassi), Lucas Hernandez (60' Dayot Upamecano); Serge Gnabry (46' Bouna Sarr), Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

RB Salzburg (4-3-1-2): Philipp Kohn; Rasmus Kristensen, Oumar Solet (46' Luka Sucic), Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Mohamed Camara (67' Samson Tijani), Nicolas Seiwald (46' Kamil Piatkowski), Brenden Aaronson; Chukwubuike Adamu (62' Benjamin Sesko), Karim Adeyemi (62' Maurits Kjaergaard)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022