BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tangerang Batuceper melakukan kerjasama dengan Mandaya Royal Hospital Puri sebagai tempat Rujukan untuk Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Batuceper yakni Alpian di Tangerang Selasa mengatakan Mandaya Royal Hospital Puri merupakan Rumah Sakit International dengan failitas-fasilitas dan dokter sepesialis yang lengkap dengan teknologi terkini.

Baca juga: Tangerang kerahkan petugas bereskan pepohonan yang tumbang

Dengan adanya kerjasama, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tangerang Batuceper berharap dapat memberikan pelayanan kepada perusahaan khususnya tenaga kerja bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja. "Dengan semakin banyak RS rujukan tentunya dapat memberikan kemudahan bagi peserta ketika mengalami risiko," kata Alpian dalam keterangan resmi yang diterima.s

Ia mengatakan pelayanan pengobatan terhadap resiko kecelakaan kerja yang diberikan yakni sampai sembuh dan diberikan tanpa batasan plafon sepanjang sesuai kebutuhan medis dan ketentuan yang berlaku.

Alpian menambahkan tidak hanya memberikan pelayanan pengobatan dan perawatan, Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) juga harus memastikan setiap peserta yang membutuhkan perawatan lanjutan akan mendapatkan pendampingan yang lebih komprehensif melalui penilaian kelaikan kerja dan Program Kembali Bekerja BPJAMSOSTEK.

Hal ini untuk memastikan proses pemulihan peserta dapat berjalan secara tuntas mulai dari perawatan di rumah sakit hingga peserta BPJAMSOSTEK dinyatakan dapat kembali bekerja.

Sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), BPJS Ketenagakerjaan siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pekerja yang terdaftar sebagai peserta aktif yang terdiagnosis sebagai kasus penyakit akibat kerja (PAK).

Perlindungan baik Kecelakaan Kerja maupun Penyakit Akibat Kerja termasuk dalam layanan Program Jaminan Kecelakaan Kerja . "Seluruh biaya pengobatan perawatan pasien terdiagnosis PAK yang dilayani di Mandaya Royal Hospital Puri akan ditanggung penuh oleh BPJS Ketenagakerjaan  sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujarnya.

CEO Mandaya Hospital Group dr. Anastina Tahjoo menuturkan siap memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta BPJAMSOSTEK dengan ditunjang fasilitas lengkap dan dokter dari berbagai spesialisasi dan subspesialisasi.

“Dengan semakin bertambanya Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) tentunya kami dapat memberikan kemudahan dan pelayananan yang terbaik untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan ketika mengalami risiko," katanya.


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022