PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) bekerja sama dengan Rumah Sakit Kencana kembali menggelar Program Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Cilegon, Sabtu (05/03). Bertempat di Sporthall PCI Kecamatan Cibeber, peserta vaksin hari ini mencapai 800 peserta. Pada kesempatan tersebut, Walikota Cilegon Helldy Agustian berkesempatan hadir dan turut melihat proses vaksinasi yang sedang diselenggarakan oleh Chandra Asri. Walikota menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasinya kepada Chandra Asri karena telah peduli terhadap masyarakat Kota Cilegon. 

“Terima kasih pada Chandra Asri telah melakukan suatu kegiatan yang mulia, dan level segmentasi nyapun dari mulai vaksinasi untuk anak-anak dan juga vaksin booster. Ini tentunya sangat membantu target Pemerintah dan juga merespon instruksi Presiden dalam percepatan vaksinasi, dengan tetap menjaga protokol kesehatan” katanya.
Kegiatan vaksinasi yang digelar Chandra Asri di Sporthall PCI Kota Cilegon. (Susmiatun Hayati)

Sejak bulan Juli tahun 2021, Chandra Asri telah mengambil bagian untuk turut serta menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang digencarkan pemerintah agar terciptanya herd immunity. Hingga saat ini, Chandra Asri telah memfasilitasi lebih dari 11.000 orang yang terdiri dari karyawan, keluarga karyawan, mitra kerja serta masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin Covid-19 baik dosis pertama, kedua dan vaksin booster. 
Pada tahun 2022, Chandra Asri kembali mengambil peran dalam vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan vaksin booster yang dilakukan sebagai upaya preventif dalam menanggulangi Covid-19. 

Edi Rivai selaku Direktur Legal dan External Affairs manyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Walikota Cilegon dalam kegiatan vaksinasi hari ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Walikota atas kehadirannya hari ini, kegiatan vaksinasi ini menargetkan vaksinasi untuk anak dan juga booster bagi orang dewasa. Upaya ini kami lakukan agar tercapainya herd immunity khususnya di Kota Cilegon," kata Edi.

Selain di Kota Cilegon, Chandra Asri juga menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat di Wilayah Jakarta Barat dan bekerja sama dengan Lions Club dengan capaian 5.000 untuk vaksin anak sekolah dan 10.000 untuk booster orang dewasa. 

Kontribusi yang dilakukan Chandra Asri di Kota Cilegon tidak hanya dalam hal vaksinasi, namun juga kegiatan tanggung jawab sosial lainnya baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun sosial lingkungan yang tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon, tentunya hal tersebut dapat dicapai ketika ada sinergi dari Chandra Asri selaku pelaku usaha, Pemerintah Kota Cilegon dan juga masyarakat untuk menjadi mitra tumbuh bersama.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022