Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Barat menyelenggarakan tax gathering dengan tema “Bersama Pajak, Pulihkan Ekonomi”.

Sebagai bentuk  apresiasi bagi jajaran Pemerintah Kota Tangerang, jajaran Forkopimda Kota Tangerang, dan 46 Wajib Pajak terbaik yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam menyokong penerimaan KPP Pratama Tangerang Barat.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ajak wajib pajak ikut program pengungkapan sukarela

KPP Pratama Tangerang Barat telah menorehkan prestasi yang sangat  gemilang dengan berturut-turut selama 5 tahun terakhir berhasil mencapai target penerimaan pajak
melebihi 100%.

Tahun 2021 merupakan salah satu momen penting dalam sejarah perjalanan pajak, karena kali pertama dalam 12 tahun terakhir Direktorat Jenderal Pajak secara nasional berhasil mencapai  target penerimaan melebihi 100%. Dalam sambutannya, Kepala KPP Pratama Tangerang Barat Ana  Astuti Anugrahani menyampaikan ungkapan syukur dan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mewujudkan pencapaian target penerimaan pajak baik di lingkungan Kota Tangerang maupun nasional.

Acara dibuka dengan penampilan Senja Band membawakan lagu berjudul Semua Tak Sama dari Padi dan Mungkin Nanti dari Peter Pan. Dilanjutkan dengan penampilan Kirana Dancer yang menampilkan tarian Indonesia Menari 2021 yang melambangkan kegembiraan, sukacita dan semangat kebersamaan.

Kepala Kanwil DJP Banten Dionysius Lucas Hendrawan juga menghadiri kegiatan yang digelar secara online ini. Dalam sambutannya Lucas menyampaikan ucapan selamat kepada KPP Pratama Tangerang Barat dan seluruh elemen pemerintah daerah dan wajib pajak yang telah membantu KPP Pratama Tangerang Barat dalam mencapai target penerimaan.

Tak lupa Lucas juga menyampaikan bahwa DJP sangat peduli agar masyarakat dapat bangkit pasca pandemi. Selain itu disampaikan pula Program Pengungkapan Sukarela (PPS) untuk dapat dipahami dan diikuti oleh wajib pajak KPP Pratama Tangerang Barat.

PPS memberi kesempatan kepada wajib pajak untuk mengungkapkan secara sukarela mengenai kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi dengan baik.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah juga menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tax gathering ini. Arief merasa sangat bangga dan bahagia dengan pencapaian KPP Pratama Tangerang Barat dan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wajib Pajak Kota Tangerang yang telah bersungguh-sungguh berkontribusi terhadap penerimaan negara dari sektor perpajakan.

 Ajang tax gathering dimanfaatkan juga untuk kegiatan pekan panutan, dimana Walikota Tangerang memberikan testimoni telah menyampaikan SPT Tahunannya dan mengimbau masyarakat agar segera melaporkan SPT Tahunannya sebelum 31 Maret 2022.

Tax gathering ini juga menjadi momen yang tepat untuk deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Melayani (ZI-WBM) sebagai bentuk komitmen segenap pegawai KPP Pratama Tangerang Barat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh wajib pajak.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Rio Silitonga dengan lagu You Raise Me Up dan 402 Choir menyanyikan lagu Tanah Air guna menggugah rasa nasionalisme dan berbangsa.

Selepas itu, dilakukan seremoni pemberian penghargaan kepada 46 Wajib Pajak terbaik yang telah memberikan kontribusi terbesar terhadap penerimaan KPP Pratama Tangerang Barat dan yang telah menunjukkan komitmennya untuk menjadi WP yang patuh dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya. Acara ditutup dengan penampilan Tari Piring oleh 402 dancer.

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022