Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin meminta kepada jajarannya membantu PMI Kota Tangerang dalam pemenuhan stok darah dengan melaksanakan donor darah.

"Kepada para anggota khususnya di wilayah Polres Metro Tangerang Kota agar ikut membantu PMI Kota Tangerang dalam hal donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok yang ada," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin usai melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Kota Tangerang, Senin.

Baca juga: Pedagang daging di Pasar Tigaraksa Kabupaten Tangerang mogok jualan

Kombes Pol Komarudin bersama jajarannya melakukan donor darah di PMI Kota Tangerang dalam membantu pemenuhan stok darah dan memeringati HUT Kota Tangerang ke-29 Tahun.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah stok darah untuk PMI Kota Tangerang yang sangat dibutuhkan," kata Kapolres Metro Tangerang Kota

Ia juga mengatakan kegiatan donor darah tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan sebelum donor maupun sesudah. Lalu saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol COVID-19.

"Tentunya protokol kesehatan cukup ketat kita terapkan, memastikan pendonor yang datang bebas COVID-19, semua tertib menggunakan masker dan menjaga jarak," katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menuturkan selama masa pandemi, masyarakat yang melakukan donor darah alami penurunan. Maka itu PMI mengajak semua pihak dalam membantu pemenuhan kebutuhan stok darah.

"Stok yang ada terbatas dan permintaan banyak. Sehingga kita mengajak semua pihak dalam membantu pemenuhan stok darah dengan melaksanakan donor darah," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022