Tangerang (AntaraBanten) -  Sebanyak 219 atlit pelajar kota Tangerang ditargetkan dapat meraih emas dalam pekan olahraga pelajar daerah (Popda) VII tingkat Provinsi di Kabupaten Lebak.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, 219 pelajar yang ikut dalam Popda merupakan pilihan terbaik dan mewakili nama daerah.

Maka itu, para atlit pelajar dapat selalu bersemangat dan bersungguh - sungguh dalam bertanding dan menunjukan jiwa sportivitas.

"Jaga terus kekompakan terutama pada saat bertanding untuk menghasilkan prestasi yang terbaik dan mengharumkan kota Tangerang," ujarnya.

Ia juga berharap agar kontingen atlit Popda Kota Tangerang dapat meraih prestasi yang terbaik yakni juara umum.

"Melihat prestasi dari para kontingen, saya harap kontingen pelajar Kota Tangerang dapat meraih juara umum," katanya.

Para atlit hendaknya mempunyai mental juara dengan semangat dan keyakinan. "Meraih kemenangan dan menjadi juara harus menpunyai semangat dan keyakinan untuk menang serta tidak ragu," tambahnya.

Kepala Disporbudpar, Irman Puja Hendra, mengatakan, Popda tingkat Provinsi akan dilaksanakan dari 16 sampai 21 Juni 2014 di Kabupaten Lebak.

Sebanyak 219 atlit juga didampingi oleh 17 pelatih, 34 asisten pelatih, 6 orang tim medis, 6 orang tim publikasi dan 14 orang tim Caraka.

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti sebanyak 17 cabang diantaranya atletik, judo, gulat, tenis meja, tinju, panahan, tae kwondo, silat, sepakbola dan lainnya.

"Kami menargetkan agar di Popda VII ini kontingen atlit pelajar kota Tangerang dapat meraih juara umum," tegasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014