Tottenham Hotspur dikabarkan telah mendapatkan pemain sayap Juventus asal Swedia Dejan Kulusevski sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini.

Menurut laporan Sky Sports pada Minggu, kesepakatan pinjaman Kulusevski akan mencakup opsi bagi Spurs untuk membeli pemain berusia 21 tahun secara permanen di musim panas.

Baca juga: AC Milan resmi daratkan pemain muda Serbia Marko Lazetic

Kulusevski telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Premier Inggris di masa lalu, dengan Manchester United dan Arsenal dilaporkan meminati bakatnya saat dia tampil mengesankan dengan status pinjaman di Parma dan memenangkan gelar Pemain Muda Terbaik di Serie A musim 2019/20.

Pemain timnas Swedia tersebut pindah ke Juventus dari Atalanta pada Januari 2020, sebelum kembali ke Parma dengan status pinjaman selama sisa musim itu, tetapi tampil 74 kali di semua kompetisi untuk Juve selama 18 bulan terakhir dan mencetak sembilan gol .

Dia tetap menjadi pemain reguler di tim utama musim ini, membuat 27 penampilan meski hanya tujuh kali menjadi starting XI.

Spurs memang sedang mencari pemain sayap baru di bursa transfer Januari, tetapi mereka gagal mendapatkan Adama Traore dan Luis Diaz.

Traore lebih memilih kembali ke Barcelona dari Wolves, sementara Diaz bergabung dengan Liverpool dari Porto.

Tottenham diperkirakan akan sangat sibuk dua hari menjelang jendela transfer ditutup, mereka juga berharap untuk mendatangkan Rodrigo Bentancur dari Juventus.

Sky Italia melaporkan bahwa Spurs telah mengajukan tawaran sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp482 miliar) Kulusevski, yang juga telah dikaitkan dengan Aston Villa.

Kulusevski diperkirakan akan menyelesaikan tes medisnya pada Minggu (waktu Inggris) dan bisa dimainkan saat Spurs menjamu Brighton di Piala FA pada 6 Februari.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022