Guna membantu memudahkan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan dengan berbagai macam pilihan konsep menarik dan membantu membangkitkan gairah usaha berbagai macam jasa penyedia vendor pernikahan, The Royal Krakatau Hotel dibawah naungan anak perusahaan BUMN PT Krakatau Steel yakni PT Krakatau Sarana Properti, Jum'at (28/01), menggelar pameran bertajuk The Royal Wedding Fair, untuk mengenalkan dan memberikan pilihan kepada calon pengantin terhadap kebutuhan penyedia jasa vendor pernikahan mulai dari vendor dekorasi, gaun pengantin, make up, seserahan, hiburan musik hingga catering.

Pameran tersebut diikuti sebanyak 74 vendor pernikahan, yang berasal dari wilayah Cilegon, Serang, Tangerang hingga Jakarta. Hal itu disampaikan Rury Ilham, GM The Royale Krakatau Hotel.

"Tujuannya untuk memberikan calon couple (pasangan) melihat memilih vendor-vendor terbaik sekaligus venue event semua vendor persiapan pernikahan agar mereka bisa memilih. Wedding Fair juga menawarkan promo terbaik dari event ini.  Ini juga dalam upaya membangkitkan vendor-vendor yang selama ini terdampak pandemi. Banyak yang menyampaikan ke kita mereka tidak ada tempat yang bisa display, jadi mereka kita kumpulkan untuk menggelar event ini. Pesertanya ada 74 vendor dari Serang, Tangsel, Jakarta dan Cilegon, terbanyak dari Serang," Jelasnya.
Rury Ilham, GM The Royale Krakatau Hotel. (Susmiatun Hayati)

Pihak penyelenggara pun mengaku, pada event pameran pernikahan tersebut, para couple berkesempatan mendapatkan harga promo terbaik mulai dengan pembayaran tanda jadi sebesar Rp5 juta saja. Adapun kegiatan yang digelar mulai 28 Januari hingga 29 Januari ini ditargetkan dikunjungi sekitar 1.000 orang, dengan mengedepankan protokol kesehatan digelar di ball room covention The Royal Krakatau Hotel karena mampu menampung sebanyak tiga ribu orang.

The Royale Krakatau Hotel juga tak hanya kerap dijadikan tempat pernikahan, tetapi juga expo, gathering, privat party, meeting, dan penginapan. Mengingat The Royal Krakatau Hotel milik KS Grup ini, sudah terintegrasi dengan hotel, convention, restoran, lapangan golf, tempat rekreasi renang dan fasilitas olahraga yang berada dalam satu kawasan. 

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, turut hadir dalam pembukaan pameran pada Jum'at kemarin, juga berharap pameran yang digelar bisa membangkitkan perekonomian daerah. 

"Saya memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan atas pergelaran wedding Expo ini, sebagai stop solution bagi para pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan, menyediakan berbagai macam informasi dari hulu ke hilir terkait pelaksanaan pesta pernikahan, sehingga para pasangan akan dapat memperoleh inspirasi dan merencanakan pernikahan impian dengan sebaik-baiknya. saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, karena pelaksanaan event ini menjadi salah satu momentum bangkit perekonomian di kota Cilegon, karena di era kebangkitan ekonomi ini, kita semua dituntut untuk bisa bekerja sama berkolaborasi dan saling melengkapi," Kata Helldy.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022