Pemimpin Redaksi TopBusiness Muhammad Lutfi Handayani mengaku tak menyangka kalau dirinya berhasil meraih mobil listrik Tesla model 3 dari kompetisi trading.

"Padahal saya latihan trading baru bulan Juni 2021, ternyata bisa menang sebagai juara satu lagi," kata Lutif dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Baca juga: Pembuat mobil listrik Elon Musk yakin bisa produksi 500.000 kendaraan tahun ini

Lutfi mengatakan dirinya ikut kompetisi Trading Challenge Tesla 2021 yang diselenggarakan Astronacci International selama tiga bulan yakni tanggal 1 Oktober hingga 27 Desember 2021.

Lutfi mengaku beberapa pemenang lainnya juga belum terlalu berpengalaman di bidang trading seperti Nico Samuel berprofesi sebagai karyawan BUMN, pemenang ketiga Deki Wijaya seorang pengusaha, pemenang keempat Rian seorang karyawan bahkan pemenang kelima Maria Harmo seorang ibu rumah tangga.

"Memang sudah ada yang berprofesi sebagai trading untuk menambah penghasilan. Tapi ada juga yang baru belajar seperti saya," tuturnya.

Dalam lomba dengan total hadiah Rp2 miliar itu untuk pemenang pertama mendapat mobil listrik Tesla Model 3, pemenang kedua mendapatkan Honda Brio RS, pemenang ketiga Yamaha Xmax, pemenang empat MacBook Air 2020, dan pemenang kelima iPhone 12.

Lutfi mengatakan sejak awal dirinya yakin trading bisa memberi manfaat dan keberhasilan kendati masih belum memiliki jam terbang yang panjang.

"Alhamdulillah saya banyak belajar trading dari Astronacci serta berhasil menang sebagai juara satu," ungkap dia.

Dia mencontohkan seperti cara menjaga dan mengelola psikologi saat trading juga sangat membantu termasuk dalam melakukan analisa teknikal dan fundamental.

"Profesi saya sebagai pemred di TopBusiness juga sangat membantu dalam melakukan analisa," tuturnya memberi resep.

Trading Challenge Tesla 2021 ini berawal dari program The Billionaire Challenge di kanal Youtube Astronacci International.

Tercatat sebanyak 469 peserta berpartisipasi dalam Trading Challenge Tesla 2021 selama tiga bulan itu.

Dalam memenangkan kompetisi ini, peserta dapat melakukan transaksi di berbagai jenis market yang sudah disediakan oleh broker rekomendasi Astronacci International seperti forex, saham, cryptocurrency, komoditas dan market lainnya.

Berbeda dengan kompetisi trading biasanya, Trading Challenge Tesla 2021 dimenangkan dengan mengumpulkan tiket sebanyak-banyaknya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022