Tangerang, (Antara) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menyediakan forum untuk menampung aspirasi buruh untuk menjalin komunikasi antara pekerja, pengusaha dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dalam mengatasi berbagai persoalan yang terkait dengan buruh di Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Rabu, mengatakan pihaknya berharap agar lembaga ini sebagai sarana musyawarah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota mengatakan, forum tersebut merupakan wadah yang tepat dalam membahas berbagai persoalan yang ada di kalangan buruh.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Tangerang melalui Disnaker akan terus meningkatkan pengawasan kepada perusahaan terkait dengan penerapan upah minimum regional (UMR).   

Pada dasarnya, kesejahteraan buruh selalu menjadi fokus Pemkot. Hal itu terlihat dari program Tangerang Cerdas, kesehatan gratis dan lainnya.

"Program tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf hidup buruh di Kota Tangerang," katanya.

Sachrudin juga meminta kepada serikat pekerja di Kota Tangerang agar sama - sama membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan.

Oleh karenanya diharapkan agar kalangan buruh juga dapat bersinergi dalam berbagai program yang dilakukan Pemkot.

Sementara itu Kadisnaker Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan forum ini merupakan sarana diskusi dan komunikasi dalam menyampaikan pendapat tentang berbagai permasalahan.

"Intinya, Pemkot Tangerang sangat terbuka untuk membantu komunikasi dengan buruh dalam mengatasi masalah," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014