Tangerang, (Antara) - Pemprov Banten diminta mempercepat  perbaikan jalan rusak di Kota Tangerang lantaran sebagian merupakan wewenang pemerintah provinsi.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Tangerang, Rabu, mengatakan, persoalan yang perlu diperhatikan oleh Pemprov diantaranya masalah jalan rusak.

"Masyarakat hanya meminta kepada Pemda agar segera melakukan perbaikan jalan rusak. Tetapi, kewenangan sebagian jalan ada di Provinsi, maka itu, perlu disampaikan," katanya.

Selain itu, permasalahan banjir yang ada di Kota Tangerang juga membutuhkan dorongan dan penanganan oleh Pemprov.

Walaupun Pemkot  sudah berkoordinasi dengan pihak Kementerian PU untuk menata beberapa kali yang ada di Kota Tangerang seperti Kali Cisadane, Kalo Sabi, dan Kali Cirarab.

Namun Pemprov Banten tetap berkewajiban melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat sehingga rencana tersebut dapat segera direalisasikan.

"Karena keberhasilan pembangunan yang ada di kota Tangerang juga akan mengangkat nama baik Provinsi Banten," katanya.

Oleh karenanya, Wakil Wali Kota juga berharap agar terjalin sinergitas dan koordinasi yang baik antara Pemkot dan Pemprov Banten sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

Dia mengatakan pemerintah Provinsi Banten agar dapat mengakomodir usulan kegiatan pembangunan yang disampaikan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

"Karena masalah tersebut sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya. 

 Wakil Gubernur Banten, Rano Karno dalam Musrenbang tingkat Provinsi mengatakan, Pemrov akan memfokuskan pembangunan berdasarkan berbagai permasalahan yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten/kota serta usulan dari masyarakat

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014