Tangerang (AntaraBanten) - Forum Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang, Banten, menggelar istighatsah Pemilu Damai dengan melibatkan seribu santri di Pondok Pesantren Jabal Nur Cipondoh, Kamis.

Ketua Panitia Istighatsah Ahmad Nazir mengatakan, acara doa bersama itu merupakan salah satu usaha batin untuk menjaga situasi  Kota Tangerang supaya tetap damai, aman, serta sejahtera selama pemilu.

"Apalagi kondisi politik saat ini terus meningkat. Harapan kami Pileg dan Pilpres berjalan aman dan lancar," katanya.

Ketua GP Ansor Provinsi Banten Ahmad Imron mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilu.

"Saya berharap dengan doa bersama ini pemilu bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah," katanya.

Kasat Binamas Polres Metro Tangerang AKBP Haris yang hadir dalam acara itu mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga kondusivitas demi kelancaran pemilu, khususnya di Kota Tangerang.

Hal senada disampaikan oleh Danramil 0506 Tangerang Kapten Rohani. Ia menyatakan TNI siap membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan selama penyelenggaraan Pileg dan Pilpres.    

"Tentunya menjaga keamanan lingkungan merupakan tugas semua elemen masyarakat, bukan hanya TNI dan Polri," imbuhnya.

Komisioner KPU Kota Tangerang Nurhalim mengajak warga untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas serta bermartabat, dengan berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada 9 April nanti.

"Kami juga mengajak warga untuk mengawasi kecurangan dalam proses Pemilu dan segera melaporkannya," katanya.   

Anggota Panwaslu Kota Tangerang Zainil Miftah mengimbau masyarakat agar tidak mudah dibodohi dengan praktik yang menghalalkan segala cara seperti pemberian uang dan kampanye hitam.   

"Bila menemukan kejadian-kejadian semacam itu masyarakat bisa melaporkan kepada petugas pengawas pemilu di wilayah masing-masing," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014