Tangerang (AntaraBanten) - Munifa Umar, Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar, akan menggalakan UKM sebagai penopang ekonomi kerakyatan.
   
"Terutama untuk kaum ibu - ibu karena memiliki waktu senggang di rumah. Sehingga UKM menjadi pekerjaan yang tepat," kata Munifa Umar yang masuk dalam Dapil Tangerang Selatan.

Dikatakannya, alasannya memilih UKM sebagai program unggulan karena, dirinya telah berkecimpung sebelum mencalonkan diri.

Beberapa kegiatan pun telah dilakukannya seperti melibatkan ibu rumah tangga melakukan pelatihan seperti kerajinan, menjahit dan pembuatan produk herbal.

"Kini, usaha tersebut telah berkembang dan melibatkan banyak orang lainnya, terutama kaum ibu," katanya menambahkan.

Ditambahkannya, program UKM pun sangat cocok dengan Kota Tangerang Selatan sebagai daerah jasa dan industri. Perekonomian yang terus maju, menjadikan produk kreatif menjadi unggulan.

Disisi lain, warga yang berkecimpung di UKM pun, termotivasi karena harus mencari dan membuat produk yang berbeda.

"Selain memberikan peluang usaha kepada kaum ibu, mendidik pula mereka untuk berkreatifitas terhadap produk ciptaannya," ujarnya.   

Upaya lainnya, adalah membuat produk asli Tangerang Selatan sebagai daya tarik bagi wisatawan yang datang. Dengan begitu, Tangsel memiliki ciri khas.

 â€œKami juga sedang mengupayakan agar UKM yang ada di Tangsel ini menjadi kerajinan khas Tangsel yang terkenal di daerah lain," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014