Tangerang (Antara News) - Froggy Edutography berkerja sama PT Pos Indonesia menyelenggarakan kegiatan bertemakan "Prangkokan Cita-Citamu" bertempat di istana melayang (floating castle, BSD Kota Tangerang Selatan Banten, Senin (24/3) hingga 31 Maret 2014.


"Kegiatan diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kecerdasan visual-spasial," kata Fernando Iskandar, CEO dan penggagas Froggy Edutography, di Tangerang, Selasa.

Kegiatan, jelas dia, diisi pameran filateli dan prangko Prisma, peluncuran sampul peringatan, acara puncak berupa peringatan nasional hari filateli dan 150 tahun prangko di Nusantara, serta lomba menggambar prangko bertema "Cita-Citaku".

Fernando mengatakan, "Peringatan nasional hari filateli dan 150 tahun prangko di Nusantara membawa kita mengenang sejarah pada tahun 1864 ketika prangko pertama diperkenalkan di Indonesia oleh pemerintah Belanda." 

Pada tahun 1922, kelompok penggemar dan kolektor prangko berdiri di Batavia, dan sepanjang sejarahnya kelompok ini kini bernama Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) d ibawah naungan PT Pos Indonesia.  

Latar belakang diselenggarakannya kegiatan terkait dengan visi dan misi Froggy Edutography membantu anak-anak Indonesia untuk memiliki cita-cita dan tujuan hidup yang jelas berdasarkan jenis kecerdasan yang dimiliki.

Hal ini didasari fakta riset tahun 2008, sekitar 87 persen siswa SMA di Indonesia tidak memiliki cita-cita dan tujuan hidup yang jelas.

Untuk itulah, kata Fernando, Froggy Edutography menyelenggarakan program Edutography Goal Setting. Dalam program ini, anak-anak usia 7--14 tahun diajak mengenali cita-cita melalui beberapa tahapan, antara lain observation, coaching, motivation, pembuatan roadmap cita-cita, dan deklarasi cita-cita. Dalam tahapan tersebut orang tua juga terlibat aktif.  

Direktur Ritel dan Properti PT Pos Indonesia Setyo Riyanto yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina PFI menyambut baik kerja sama  dengan Froggy Edutography.

Setyo mengatakan bahwa momentum peringatan nasional Hari Filateli dan 150 Tahun Prangko di Nusantara selaras dengan program Froggy Edutography untuk mengajak anak-anak Indonesia berani memiliki impian dan cita-cita melalui kegiatan "prangkokan cita-citamu" dan mengirimkan "dream card"-nya kepada orang tuanya.

"Mereka akan mendapatkan pengalaman fantastis, yaitu memiliki prangko Prisma (Prangko IdentitaS Milik Anda), foto anak-anak Indonesia akan muncul di prangko pribadi, pengalaman membubuhkan cap pos di atas sampul berprangko Prisma dan memasukkan sampul tersebut ke dalam bis surat yang disediakan di Froggy Edutography," ujar dia.

Prangko ini akan selalu terlihat oleh anak dan orang tua dalam beberapa tahun yang akan datang sampai anak mencapai cita-citanya dan merefleksikan kembali pengalaman mereka mengirim "dream card"-nya melalui pos.  

Pada acara puncak Peringatan Nasional Hari Filateli dan 150 tahun Prangko di Nusantara pada tanggal 29 Maret 2014 di Floating Castle, direncanakan dihadiri Menteri Negara BUMN dan Menkominfo, Direktur PT POS Indonesia, Direktur PT Froggy Edutography, Pengurus PFI, dan undangan lainnya.

Pada saat itu akan dilakukan peluncuran Sampul Peringatan "Prangkokan Cita-citamu", lelang Sampul Peringatan dan peluncuran Prangko Prisma Froggy Edutography.

Sebagai penanda awal dimulainya Gerakan Nasional "Prangkokan Cita-citamu", Menteri BUMN, direksi PT Pos Indonesia, dan direksi PT Froggy Edutograpy beserta undangan secara bersama-sama melakukan kegiatan mengisi "dream card" dan mengirimkannya melalui Pos Indonesia menggunakan Prangko Prisma dengan foto diri masing-masing.

Pelajar, guru, dan masyarakat umum pada acara ini dapat menikmati pameran filateli, sejarah prangko, mengirim kartu cita-cita, serta mencetak prangko Prisma sesuai dengan jadwal kegiatan dan ketentuan acara.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014