Tangerang (AntaraBanten) - Kesiapan penyelenggaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Kota Tangerang oleh KPU saat ini sudah mencapai 90 persen dan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam kegiatan tersebut akan bekerja sesuai aturan yang berlaku.

"Sementara persiapan logistik sudah mencapai 90 persen. Persiapan sisi sumber Daya Manusia sudah siap 100 persen. PPK, PPS, dan KPPS sudah terbentuk dan semua siap bekerja sesuai aturan," kata Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane di Tangerang, Selasa.

Sanusi mengatakan, data pemilih tetap (DPT) di Kota Tangerang sesuai hasil pleno 19 Maret 2014, masih tetap diangka 1.235.144.

Dari sisi logistik, saat ini KPU Kota Tangerang sudah rutin mendistribusikan logistik Pileg ke PPK, PPS dan akan diteruskan ke KPPS hingga H-1 jelang pencoblosan 9 April mendatang.

Dari data yang ada, KPU sudah mendistribusikan sebanyak 12.993 kotak suara, 9.657 bilik suara, dan akan menyebarkan sebanyak 5.044.387 surat suara.

"Dalam waktu dekat ini, surat suara akan segera didistribusikan. Hanya saja, langkah itu kami tunda lantaran masih ada kekurangan terkait surat suara rusak saat pelipatan," ujarnya.

Dari sisi sosialisasi, KPU Kota Tangerang sudah menggelar berbagai kegiatan. Seperti sosialisasi ke Sekolah melalui KPU Goes To School, sosialisasi ke kalangan pelaku agama, sosialisasi melalui radio, melalui media massa, sosialisasi melalui PPK, PPS dan KPPS berupa penyebaran alat peraga sosialisasi kepada masyarakat.

KPU juga terus melakukan sosialisasi melalui aparatur kelurahan, kecamatan, dan SKPD se-Kota Tangerang melalui relawan demokrasi, sosialisasi melalui website pemerintah kota Tangerang, jejaring sosial,menjadi pembina upacara di sekolah, menggelar jalan sehat 1500 peserta dan menggelar karnaval kendaraan politik.

Dengan berbagai kesiapan yang terus dimaksimalkan ini, kata Sanusi, KPU Kota Tangerang berharap, angka partisipasi pemilih semakin tingggi, peserta Pemilu semakin antusias, dan penyelenggaraan Pileg kali ini juga semakin sukses disbanding Pemilu sebelumnya.

"Artinya, KPU Kota Tangerang ingin sukses Pemilu kali ini adalah sukses kita bersama," pungkasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014