Jakarta (Antara News) - Rocket Internet, perusahaan online incubator asal Jerman dengan pengalaman menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif kini hadir di Indonesia melalui wadah jual beli mobil online www.carmudi.co.id.
   
"Rocket Internet sejak tahun 2007 telah mendukung sekitar 75 start-up di lebih dari 50 negara, kini menghasilkan 3 miliar dolar AS lebih dalam pendapatan tahunan dan mempekerjakan sekitar 25.000 orang," kata Country Manager Carmudi Indonesia, Wouter Van De Kolk di Jakarta, Rabu.
   
Berdiri pada tahun 2013, Carmudi telah hadir lebih awal di negara Bangladesh, Kamerun, Ghana, Mexico, Myanmar, Nigeria, Pakistan, Filipina, Saudi Arabia,Vietnam, dan beroperasi sejak awal January 2014 di Indonesia, ujar Wouter.
   
Meskipun terbilang masih baru, namun Carmudi menunjukkan progres yang sangat positif sebagai situs jual beli kendaraan secara online yang memberikan platform berkualitas dengan eksklusivitasnya yang tinggi dan siap bersaing dengankompetitor yang telahterlebih dahulu ada.

Pengalaman internasional dari Rocket Internet, dengan tim lokal yang solid serta terus fokus dalam memberikan pelayanan terbaik.

Wouter sangat optimis Carmudi akan menjadi website dominan untuk setiap pembeli, penjual ataupun pecinta kendaraan.

"Perkembangan dari pasar otomotif Indonesia merupakan poin penting yang menarik untuk Carmudi, sehingga saya sangat optimis Carmudi bisa menyajikan informasi terupdate serta terpercaya untuk pengguna internet dan pecinta otomotif di Indonesia," ujar dia.

Hingga saat ini, Carmudi telah bekerjasama dengan bursa-bursa  mobil bekas dan baru di Jakarta dan sekitarnya, antara lain bursa mobil kemayoran, bursa mobil kelapa gading, bursa mobil bekasi serta dealer-dealer terkemuka dan terpercaya seperti Bendi 21 Cinere, Bendi 21 Bintaro, Sky Motor hingga Galeri Mobil.

Selain itu, carmudi telah memiliki lebih dari 4000 listing penawaran mobil di Indonesia, mulai dari brand mahal Rolls Royce, hingga brand yang paling terjangkau sekalipun.

Konsumen dapat memilih mobil yang diinginkan berdasarkan harga, jarak yang sudah ditempuh, tahun pembuatan, lokasi, kondisi (baru, lama ataupun rusak) dan merk.

Untuk mengurangi kemungkinan penipuan, konsumen dapat memilih untuk melihat hanya dari penjual yang sudah diverifikasi.

Selain unggul dari segi teknologi, Carmudi juga memiliki fitur yang dapat terhubung langsung dengan google map, sehingga sangat memudahkan untuk melihat kendaraan yang diinginkan dan bernegosiasi langsung kepada penjual.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014