Tangerang, (Antara) - DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, akan mendorong pemerintah setempat dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bekerja sama membentuk badan usaha milik daerah (BUMD).

"DPRD akan mendorong agar Pemkab Tangerang melakukan kerja sama dengan PGN dan membentuk BUMD," kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin di Tangerang, Rabu.

Amran menjelaskan, dengan masuknya PGN sebagai BUMD Kabupaten Tangerang, maka akan menjadi potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam bidang gas yang besar.

Apalagi, hingga 2014 ini sudah ada 5.820 pelanggan rumah tangga di Kabupaten Tangerang yang telah menikmati aliran gas bumi dari PGN seperti Perumnas Karawaci I, Perumnas Karawaci II, Perumnas Harapan Kita, Perumahan Palem Semi dan Perumahan Cimone saja.

"Penggunaan gas bumi sebagai kebutuhan rumah tangga sangat efesien. Mulai harganya terjangkau dan siap kapan saja," ujarnya.

Manager PT PGN Area Tangerang, Lebinner Sinaga, mengatakan, PGN telah menargetkan seribu penyambungan jaringan pipa untuk pelanggan gas rumah tangga di wilayah Tangerang, hingga tahun 2015.

Selain pelanggan rumah tangga, PGN pun melayani kebutuhan usaha kecil seperti rumah makan, catering, rumah sakit, rumah ibadah hingga perhotelan.

PGN, lanjutnya, akan terus melakukan ekspansi infrastruktur jaringan pipa distirbusi gas bumi untuk melayani kebutuhan rumah tangga, SPBG dan industri.

Sedangkan untuk pengembangan atau pemasangan pipa gas di titik lainnya, akan dilakukan secara bertahap sehingga seluruh masyarakat bisa terlayani.

"Pengembangan dan penetrasi akan terus dilakukan untuk meningkatkan jumlah pelanggan di wilayah Tangerang," tegasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014