Tangerang (AntaraBanten) - Ribuan jamaah menghadiri acara tabligh akbar dan santunan 1500 anak yatim yang digelar Majelis Dzikir As - Samawaat Al Maliki dan Puspemkot Tangerang dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 21.

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Majelis Dzikir As - Samawaat Al Maliki, Syaikh. KH Sa'adih Al Batawi, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Tokoh Nasional Surya Paloh, Kepala Dinas hingga camat serta Alim Ulama se Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, kota tangerang yang terdiri dari berbagai agama dan suku namun tetap terjaga dalam keamanan terutama jelang perhelatan Pemilu Legislatif dan Presiden.

Dalam momentum HUT Kota Tangerang ke 21, Arief juga berharap agar masyarakat dapat ikut serta dalam pembangunan.

"Semoga, dengan kegiatan santunan anak yatim ini, musibah seperti banjir yang melanda Kota Tangerang dapat diselesaikan. Pemkot Tangerang pun sudah menyiapkan berbagai program untuk mengatasinya," katanya.

Pimpinan Majelis Dzikir As - Samawaat Al Maliki, Syaikh. KH Sa'adih Al Batawi, mengatakan, calon pemimpin bangsa kedepan jangan berpikir untuk memperkaya diri.

Pasalnya, sudah banyak contoh pejabat dari tingkat daerah hingga nasional yang masuk penjara karena ketamakannya memperkaya diri.

"Pejabat sesunguhnya adalah yang selalu memperhatikan rakyatnya. Lebih lagi yang memperhatikan anak yatim maka akan selalu dalam keberkahan," ujarnya.

Ditegaskan KH Sa'adih Al Batawi, Kota Tangerang harus menjaga konsistennya dalam menegakan peraturan yang berkaitan dengan kemaslahatan umat.

"Jangan hancurkan masa depan dengan tontonan yang tak berguna dan berikan pendidikan agama dan nasionalis untuk kemajuan daerah," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Nasional Surya Paloh, sangat mengapresiasi pemimpin muda seperti Arief R Wismansyah, karena memberikan pendidikan yang baik dalam perayaan Kota Tangerang ke 21.

Sosok muda dari seorang Arief, mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan seperti Tabligh Akbat dan Santunan 1500 anak yatim.

"Ini adalah salah satu kegiatan positif dan menyentuh seluruh lapisan. Hal seperti ini harus dipertahankan dan dilanjutkan, terutama disaat rakyat bangsa ini sedang mengalami berbagai problematika," katanya.

Kegiatan Tablig Akbar dan Santunan 1500 anak yatim digelar di Plaza Puspemkot Tangerang. Habis seluruh jalan di seputar Puspemkot Tangerang dipadati jamaah. Kegiatan di tutup dengan doa dan dzikir serta santunan 1500 anak yatim.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014