Tangerang (Antara News) - Kelompok boyband CJR yang merupakan nama baru Coboy Junior setelah ditinggal seorang anggotanya siap menggelar pentas perdana di floating castle (istana melayang) BSD City Tangerang Selatan.

"Penampilan pertama formasi baru ini akan diselenggarakan di Froggy Edutography, pada Minggu 2 Maret 2014," kata Roy Manella, Manajer CJR di Tangerang, Rabu.

Sementara itu Founder dan CEO Froggy Edutography Fernando menyatakan, pihaknya bekerja sama dengan  manajemen CJR mengelar  pentas serta diikuti kegiatan bincang-bincang terkait pengembangan cita-cita dan motivasi.

CJR mengadakan pentas perdana dengan formasi baru Kiki, Iqbal, dan Aldi setelah Bastian keluar dari kelompok musik yang sebelumnya bernama Coboy Junior.

Mereka  juga ikut berbagi pendapat mengenai cita-cita melalui talk show yang dipandu oleh Irene Mongkar, praktisi dan pengamat pendidikan.

Fernando menyatakna, keberadaan CJR di Froggy Edutography sangat positif karena lembaga itu juga berperan sebagai lembaga pendidikan dengan mengedepankan program Edutography Goal Setting.

Edutography Goal Setting merupakan program yang mengajak anak-anak berani bermimpi sejak dini dan bercita-cita besar melalui serangkaian kegiatan yang dirangkum dalam "peta jalan" (road map), dan disesuaikan dengan kecerdasan yang dimiliki oleh masing-masing anak.

Road Map ini mengacu pada 8 indikator multiple intelegensi yang digagas oleh Howard Gardner, yaitu kecerdasan: linguistik, logika, visual-spasial,  kinestetik, musikal,  interpersonal,  intrapersonal, dan naturalis.

Dalam acara ini Froggy Edutography ingin mengusung kecerdasan musikal dengan menghadirkan CJR yang akan memberikan inspirasi positif terhadap perkembangan intelegensi anak-anak didik, tidak hanya di Froggy Edutography namun bagi anak-anak Indonesia pada umumnya.

CJR yang kini digawangi  Iqbal, Kiki, dan Aldi, menyatakan mereka akan terus berkarya dan  berharap dapat menjadi inspirator bagi anak-anak Indonesia yang lain untuk memiliki komitmen terhadap masa depan, sekolah dengan baik dan memiliki cita-cita yang terstruktur.

Kiki CJR mengatakan, dirinya  ingin menjadi arranger musik yang profesional.

"Saya sudah memutuskan untuk menekuni bidang musik. Untuk itu saya memilih sekolah musik sejak awal. Kerjasama dengan Froggy Edutography ini, saya dan kawan-kawan berharap dapat melakukan lebih banyak hal lagi untuk anak-anak Indonesia agar memiliki motivasi dan cita-cita besar terutama dalam bermusik," ujarnya  pemilik nama asli Teuku Rizky Muhammad.

Fernando mengatakan, anak-anak diusia sekolah dasar atau sekolah menengah pertama suka mencari tokoh atau figur yang dikagumi, atau dicontoh.

CJR merupakan salah satu tokoh yang mereka idolakan, tidak hanya dikagumi dalam kemampuan bermusik nya saja, namun ada kecerdasan lain yang patut disukai oleh anak-anak yang menggemari.

"Saya melihat, CJR tidak hanya memiliki kecerdasan bermusik saja, namun ada juga kecerdasan interpersonal yang muncul, mereka berani berbicara dan mengemukakan pendapat di depan umum, mengombinasikan gerakan (kinestetik), mampu berkomunikasi dengan publik (kecerdasan linguistik)," ujar Fernando. 

Froggy Edutography merupakan pusat pengembangan cita-cita dan motivasi dengan sarana berbentuk istana melayang yang biasa disebut Floating Castle.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014