Tangerang (Antara News) - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan, Banten, menggandeng pelajar dan mahasiswa untuk membantu kegiatan sosialisasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye dan Sosialisasi KPU Kota Tangsel Badrusalam di Tangerang, mengatakan pelajar dan mahasiswa tersebut nantinya akan dilibatkan dalam berbagai program kegiatan seperti gerak jalan, serta karnaval pemilu.

"Tujuannya adalah agar para pelajar dan mahasiswa tersebut menyampaikan informasi kepada pemilih pemula dalam memberikan hak suaranya," ujarnya seraya menambahkan pihaknya telah menyiapkan beberapa progam sosialisasi pemilu pada Maret

Ia mengakui potensi suara pemilih pemula pada Pemilu Legislatif sangat besar. Sebab, jumlah begitu besar dan disayangkan bila tidak memberikan hak suaranya.

"Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), mereka nanti diharapkan mampu menyosialisasikan pemilu ke sekitar mereka," paparnya.

Selain itu, para mahasiswa serta pelajar itu juga nantinya akan membantu KPU dalam menyosialisasikan tatacara pencoblosan surat suara.

"Dengan semakin banyak melibatkan relawan, akan membantu KPU dalam menyosialisasikan tata cara pencoblosan surat suara," ungkapnya.

KPU Kota Tangerang pun sebelumnya telah melakukan hal serupa dengan mengajak kerja sama Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda olahraga Budaya dan Pariwisata.

Dengan berbagai program dan kegiatan yang menyentuh langsung pelajar, diharapkan dapat memberikan manfaat yakni partisipasi pemilih.

"Kita akan datang saat kegiatan untuk memberikan sosialisasi," kata Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014