Tangerang, (Antara) - Gita Wirjawan mengatakan bila dirinya diminta menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait pengunduran diri sebagai Mentri Perdagangan.

"Iya, hari ini saya akan menemui undangan oleh Bapak Presiden terkait pengunduran diri sebagai menteri," kata Gita Wirjawan ditemui usai melantik pengurus PBSI Provinsi Banten dan Kota Tanggerang Selatan di Serpong, Senin.

Gita menjelaskan, pengunduran dirinya dari Menteri Perdagangan sudah pasti disetujui oleh Presiden RI. Hanya saja, Presiden belum mengumumkannya mengenai keputusan itu. "Sudah final saya mundur dari menteri dan itu disetujui," ujarnya.

Mengenai penggantinya, Gita menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. Sebab, Presiden lebih mengetahui kebutuhan di kementerian perdagangan.

"Untuk pengganti saya, kita tunggu saja keputusan dari Presiden. Sebab, Presiden pasti tahu kebutuhan di kementerian perdagangan saat ini," ujarnya.

Gita Wirjawan mundur sebagai Menteri Perdagangan mulai 1 Februari. Alasannya, karena Gita ingin fokus pada peserta Capres dalam Konvensi Partai Demokrat.

Dengan mundur sebagai menteri, maka Gita akan fokus mengikuti proses konvensi yang dinilainya akan menyita banyak waktu.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014