Senantiasa berkomitmen untuk terus menghadirkan kemudahan dan kesediaan stok bahan Bakar Minyak (BBM) diseluruh Indonesia, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian Barat menghadirkan Pertashop 3P.17602 di Muara Bakti, Babelan, Kabupaten Bekasi sebagai bentuk komitmen Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adapun Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempunyai mandat dan tanggung jawab untuk menyediakan Energi ke seluruh pelosok negeri, baik di perkotaan maupun di pedesaan, termasuk di wilayah 3 T (Terdepan, Tertinggal dan Terluar) sehingga sudah menjadi komitmen untuk PT Pertamina Patra Niaga (C&T) Region Jawa Bagian Barat untuk dapat memastikan ketersediaan BBM & LPG diwilayah kerjanya.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Siaga Layani Kebutuhan Energi Wilayah DKI Jakarta, Banten & Jawa Barat Jelang Natal dan Tahun Baru

“Pertashop merupakan perpanjangan tangan dari SPBU Pertamina. Dengan telah beroperasinya Pertashop 3P.17602 Muara Bakti ini tentunya akan mempermudah akses masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraannya, khususnya untuk yang relatif jauh dari SPBU.” jelas Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto.

Peresmian Pertashop tersebut dilaksanakan pada Selasa (14/12), dengan dihadiri oleh Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto dan unsur pimpinan Kecamatan yang diwakili Sekretaris Camat Babelan Beni Yusnandar,  Wakapolsek Babelan AKP Saiful serta Danramil Babelan Kapten Isgiyanto.

Sekretaris Camat Babelan Beni Yusnandar mengungkapkan, di Muara Bakti, Babelan, Kabupaten Bekasi masyarakat masih perlu menempuh jarak yang cukup jauh untuk dapat memperoleh BBM. "Masyarakat Muara Bakti menyambut baik peresmian Pertashop ini dan berharap Pertashop dapat terus menjangkau titik-titik yang jauh dari SPBU, sehingga masyarakat dapat mengisi BBM dengan mudah," ujar Beni.

Sementara itu Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyampaikan,  sampai dengan 15 Desember 2021 terdapat 355 outlet Pertashop telah beroperasi di Regional Jawa Bagian Barat. Pertashop sendiri merupakan bagian dari Program One Village One Outlet (OVOO) dengan sasaran seluruh desa di Indonesia tersedia minimal satu outlet BBM dan LPG.

Saat ini Pertamina terus melakukan sosialisasi serta pendataan lokasi-lokasi strategis yang potensial untuk dibangun Pertashop. Untuk informasi lebih lanjut tentang program kemitraan Pertashop dapat diakses melalui website resmi Pertamina di www.pertamina.com dan Call Center Pertamina di 135.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021