Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk melakukan pemadalam kebakaran  gudang penyimpanan makanan ringan dan penyimpanan alat elektronik di Kompleks Pergudangan Tunas Bitung, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Rabu, mengatakan peristiwa kebakaran itu diketahui terjadi pada Sleasa malam sekitar pukul 20.40 WIB.

Baca juga: Antisipasi HIV dan TBC 1.153 napi Rutan Tangerang ikut pemeriksaan kesehatan

"Kebakaran gudang milik PT NNG dan PT Global Electronik Indonesia itu. Sampai pukul 01.21 WIB dini hari, api sudah dapat kami kendalikan sekitar 20 persen untuk proses pendinginan," katanya.

Ia mengungkapkan, adapun untuk penyebab kebakaran tersebut, pihaknya kini masih belum mengetahuinya dan hingga saat ini masih proses penyelidikan.

Selain itu, kata dia, dalam peristiwa kebakaran tersebut juga tidak ada korban jiwa maupun luka. Karena kondisi gudang sedang tidak ada pegawai.

"Untuk penyebab belum di ketahui. Korban jiwa maupun luka juga nihil," ujarnya.

Sementara 4 unit mobil pemadam kebakaran yang di kerahkan itu diantaranya 1 unit dari pos Mako, 1 unit pos Pasarkemis , 1 unit pos Tigaraksa, dan 2 unit dari Kelapa Dua.

"Total personil yang dikerahkan sebanyak 20 orang," kata dia.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021