Berkuda menjadi salah salah satu tren olah raga di kalangan masyarakat di tengah pandemi apalagi lokasi latihan berkuda di sekitar Jakarta sudah banyak tersedia.

"Masyarakat memilih olah raga berkuda selain menyehatkan lantaran latihannya di arena terbuka juga ada rasa bangga saat berada di atas kuda," kata CEO Kezzilaz, Anton Pratama dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Kezzilaz merupakan salah satu lokasi berkuda di Scientia Square Park Serpong kemudian juga tersedia di Pulomas (Equinara), Gunung Putri Bogor (Ananthya).

Lantas, apakah jika ingin berkuda harus memiliki kuda? Anton menolak anggapan terserbut. Menurutnya, sejumlah tempat pelatihan berkuda menyediakan kuda yang dapat dipinjamkan.

"Jadi nggak usah takut tidak tersedianya kuda untuk latihan. Ada banyak kok,” tambahnya.

Sejumlah selebritas tanah air pun kini mulai tertarik dengan olahraga yang satu ini. Dilansir dari instagram pribadinya masing-masing, artis-artis cantik seperti Anya Geraldine, Nabila Syakieb, Dian Sastrowardoyo, Kezia Aletheia kerap memposting kegiatan berkudanya.

"Kami juga menyediakan perlengkapan-perlengkapan berkuda baik untuk kuda peliharaan, kuda latihan atau profesional. Perlengkapan-perlengkapan tersebut antara lain sadel set, perawatan kuku kuda, safety vest (rompi berkuda)," terangnya.

Namun, lanjut Anton, yang menjadi produk unggulannya adalah ZK Kezillaz Saddle yang di desain langsung di Breslaurer, Buettelborn Jerman. 

"Semua tersedia di Kezillaz Tack Shop Harga perlengkapan kudanya mulai dari 75ribu sampai yang harga jutaan ada semua," tambah Anton.

Adanya Kezillaz Tack shop ini maka akan semakin dimudahkan untuk membeli perlengkapan berkuda secara online, tinggal Whatsapp atau dm Instagram mereka di @kezillaz_ maka produk pilihan akan segera dikirimkan ke rumah anda.


 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021