Serang (AntaraBanten) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga tokoh nasional Mahfud MD nampak hadir dalam pelantikan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman  dan Wakil Walikota Serang Sulhi Choir, di Serang, Kamis.

Mahfud MD nampak duduk bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten diantaranya, Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin, Kapolda Banten Brigjen Pol M Zulkarnaen serta Danrem 064/Maulana Yusuf Serang Kolonel Inf Dedy Kusmayadi dan sejumlah pejabat lainnya.

"Saya datang ke sini karena Wakil Walikota Serang pak Sulhi ini teman sekolah saya sejak MA sampai Perguruan Tinggi. Istrinya juga keponkan istri saya," kata Mahfud MD usai mengadiri pelantikan tersebut.

Ia mengatakan, hadir ke pelantikan tersebut bukan dalam rangka mencari dukungan terkait agenda 2014 dan juga tidak ada kaitan dengan politik.

"Kalau mencari dukungan kan tidak perlu lewat seperti ini. Karena mereka yang hadir sudah punya partai masing-masing," katanya.

Ia berharap Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih bisa melaksanakan amanat rakyat, dalam upaya memberikan pelayanan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Serang.

" Layak tidak layaknya saya tidak bisa menilai, karena pasangan ini sudah terpilih oleh rakyat. Mungkin mereka layak menurut masyarakat Kota Serang," kata Mahfud MD.

Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman yang terpilih pada Pilkada Kota Serang September lalu, bersama pasangannya Wakil Walikota Serang Sulhi Choir diambil sumpahnya untuk masa jabatan 2013-2018 oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Atut berharap, walikota Serang yang baru dilantik untuk meningkatkan pelayanan dasar masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan. Selain itu, gubernur juga meminta Walikota Serang terus melakukan penataan Kota Serang sebagai Ibu kota Provinsi Banten.

"Kita berharap pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Serang, terus ditingkatkan. Apalagi Kota Serang ini sebagai 'etalase' Provinsi Banten," kata Ratu Atut.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013